Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Paman Birin Sudah Bagikan 15 Ribu Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Nyaris tiap dinihari Paman Birin bersama tim turun ke jalan untuk menebar bantuan sembako beserta masker di berbagai wilayah Kalsel.

Paman Birin Sudah Bagikan 15 Ribu Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19
dok. Humas Pengprov Kalsel
Paman Birin Bagikan 15 Ribu Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Terus bergerak dan bekerja nyata membantu masyarakat kurang mampu. Itulah yang dilakukan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor di saat wabah Covid-19.

Sejak tanggap darurat Covid-19 di Kalsel pada pertengahan Maret 2020, Paman Birin, begitu H Sahbirin Noor disapa diam-diam telah menggelontorkan puluhan ribu paket sembako untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak langsung wabah Covid-19.

“Hingga saat ini kurang lebih 15 ribu paket sembako sudah dibagikan untuk membantu masyarakat Terdampak langsung wabah covid,” ungkap Paman Birin saat memantau gudang sembako pribadinya di Banjarmasin, Selasa (28/4/2020) siang.

Nyaris tiap dinihari Paman Birin bersama tim turun ke jalan untuk menebar bantuan sembako beserta masker di berbagai wilayah Kalsel.

Kisaran 500 sampai 700 lebih paket sembako dibagikan setiap kali aksi.

Aksi peduli ini selalu dilakukan saat dinihari karena ingin  menghindari terjadinya kerumunan warga.  Luar biasanya, dana pengadaan sembako dan masker murni seluruhnya diambil dari kantong pribadi Paman Birin

Paman Birin mengungkapkan ada tim yang terdiri dari generasi muda untuk membantu pembagian sembako di berbagai wilayah Kalsel selama ini.

“Mereka para anak muda yang setia membantu pembagian sembako selama ini, mulai membungkus hingga penyalurannya,” ujarnya.

Bantuan sembako secara pribadi ini dipastikan Paman Birin akan terus berlanjut ke depannya.

“Insya Allah akan berlanjut terus, yang jelas semampu kitalah,” katanya. 

Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas