Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Yadi Tewas Ditembak Saat Kawanan Rampok Beraksi di Camp Sawit di HTI Tubaba Lampung

Kawanan rampok bersenjata api dan senjata tajam itu membawa kabur tiga sepeda motor dan tiga telepon seluler milik korban

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Yadi Tewas Ditembak Saat Kawanan Rampok Beraksi di Camp Sawit di HTI Tubaba Lampung
Dokumentasi
Kondisi Camp Sawit di HTI Tubaba pasca kejadian perampokan. Camp Sawit di HTI Tubaba Disatroni Kawanan Perampok, 1 Korban Tewas Ditembak Pelaku 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG -  Yadi (37), yang ketika itu tengah makan di dalam camp bersama tiga rekannya tewas ditembak kawanan rampok.

Warga Kampung Jaya Makmur, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulangbawang itu mengalami luka tembak tepat di bagian keningnya.

Sementara 3 orang rekan korban selamat dari aksi yang terjadi di camp sawit milik H Herman di Umbul Jelabat HTI Dusun Terang Indah, Tiyuh Gunung Terang, Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Kamis (07/05/2020) malam sekitar pukul 19.00 wib.

Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman membenarkan peristiwa perampokan yang terjadi di perbatasan Tubaba, Lampung, dengan OKI, Sumsel itu.

"Iya tadi malam kejadiannya pukul 19.00 wib. Kita mendapat laporan sekitar satu jam setelah kejadian," terang Kapolres yang dikonfirmasi Tribunlampung.co.id, Jumat (08/05/2020) pagi.

Baca: Harimau Hutan Menyerbu Perkampungan di Langkat, Sapi Piaraan Warga Pun Dimangsa

Kawanan rampok bersenjata api dan senjata tajam itu membawa kabur tiga sepeda motor dan tiga telepon seluler milik korban.

BERITA TERKAIT

"Pelaku empat orang, sedang kita lidik. Dan sudah dilakukan olah TKP sejam setelah kejadian," papar Kapolres AKBP Hadi Saepul.

Adapun dua rekan Yadi yakni, Topik (29), Purnomo (40), dan Iwan (24), yang merupakan warga Kampung Panca Mulya Kecamatan Banjar Baru, Tulangbawang, selamat.

Ketiganya sempat disekap oleh pelaku perampokan.

Baca: Kisah Cewek Kirgizstan Cinlok dengan Pria Lampung di Tengah Pandemi Corona

"Satu korban MD (meninggal dunia) ditembak. Tiga lainnya selamat," ujar Kapolres.

Informasi yang didapat Tribunlampung.co.id, peristiwa perampokan itu bermula saat Yadi, Topik, Purnomo, dan Iwan tengah beristirahat di dalam camp.

Ketika itu, Yadi dan Iwan tengah makan di dapur.

Sementara, Taufik tengah beristirahat di ruang tamu bersama Purnomo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas