Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Petani Pengelola Lahaan di Talang Sumber Lampung Meninggal Mendadak, Begini Kejadiannya

Berdasarkan keterangan istri korban, korban tidak menderita sakit apapun, dan tidak ada riwayat perjalanan kemana-mana, baik korban ataupun keluarga

Petani Pengelola Lahaan di Talang Sumber Lampung Meninggal Mendadak, Begini Kejadiannya
Net
Ilustrasi mayat 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG - Petani pengelola hutan ditemukan istrinya meninggal dunia saat perjalanan ke lahan garapan di daerah Talang Sumber, Register 39.

Kapolsek Pulau Panggung Inspektur Satu Ramon Zamora, korban bernama Erning (64) warga Pekon Suka Banjar, Kecamatan Gunung Alip,  sedangkan istrinya Junaidah (63).

"Suaminya ditemukan dalam keadaan terjatuh dan sudah meninggal dunia. Lalu meminta pertolongan masyarakat yang kebetulan lewat," ujar Ramon, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya.

Ia menjelaskan, peristiwa ini bermula saat pasangan suami istri dalam perjalanan ke daerah perkebunan Talang Suka Dana, yang dikelola Gapoktan Sidodadi Pekon Sinar Jawa, Kec.Air Naningan pada pukul 8.00 WIB menggunakan sepeda motor.

Lantas di perjalanan saat sampai di jalan perkebunan kawasan Register 39 Talang Sumber Jaya 2 sekira pukul 11.00 WIB kondisi jalan licin dan tanjakan.

Sehingga suami atau korban meminta istrinya untuk turun dan jalan kaki.

Baca: Panglima TNI : Pandemi Covid-19 Tetap Dibutuhkan Jiwa, Semangat dan Nilai-Nilai Perjuangan 1945

Hal itu untuk mempermudah dan mengurangi risiko jatuh dari motor karena jalan licin sedangkan mereka berboncengan.

"Istri korban pun akhirnya berjalan kaki dan langsung berjalan meninggalkan korban. Setelah istri korban berjalan selama kurang lebih setengah jam, istri korban berhenti dan menunggu korban yang tidak kunjung datang," kata Ramon.

Lalu tidak lama kemudian dari arah yang sama melintas seorang laki-laki menggunakan sepeda motor yang hendak pergi ke kebun juga.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Lampung
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas