Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Helikopter TNI Jatuh di Kendal

Fakta Helikopter TNI AD Jatuh di Kendal: Misi Latihan dengan Materi Tactical Manuver, 4 Tewas

Helikopter milik TNI AD jatuh di kawasan industri, Desa Wonorejo Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020) pukul 13.40 WIB.

Fakta Helikopter TNI AD Jatuh di Kendal: Misi Latihan dengan Materi Tactical Manuver, 4 Tewas
Tribun Jateng/Saiful Ma'sum
Petugas mengevakuasi bangkai Helikopter MI-17 milik TNI AD dengan nomor registrasi HA 5141 yang jatuh dan terbakar di lahan kosong sekitar proyek Kawasan Industri Kendal (KIK), Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020) siang. Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 13.40 WIB tersebut menyebabkan empat orang crew meninggal dunia dan lima lainnya luka-luka. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan. Tribun Jateng/Saiful Ma'sum 

TRIBUNNEWS.COM - Helikopter milik TNI AD jatuh di kawasan industri, Desa Wonorejo Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020) pukul 13.40 WIB.

Setelah terjatuh, Helikopter MI-17 milik TNI AD dengan nomor registrasi HA 5141 itu kemudian terbakar dan meledak.

Akibat peristiwa kecelakaan tersebut, 4 dari 9 anggota TNI yang di dalam helikopter meninggal dunia.

Sebuah Helikopter MI-17 milik TNI AD dengan nomor registrasi HA 5141 jatuh dan terbakar di lahan kosong sekitar proyek Kawasan Industri Kendal (KIK), Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020) siang. Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 13.40 WIB tersebut menyebabkan empat orang crew meninggal dunia dan lima lainnya luka-luka. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan. Tribunnews/HO
Sebuah Helikopter MI-17 milik TNI AD dengan nomor registrasi HA 5141 jatuh dan terbakar di lahan kosong sekitar proyek Kawasan Industri Kendal (KIK), Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020) siang. Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 13.40 WIB tersebut menyebabkan empat orang crew meninggal dunia dan lima lainnya luka-luka. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan. Tribunnews/HO (Tribunnews/HO)

Misi Latihan

Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen TNI Nefra Firdaus dalam press releasenya menjelaskan, helikopter tersebut sedang dalam misi latihan terbang di Pusat Pendidikan Penerbangan Angkatan Darat di Semarang.

Misi latihan tersebut merupakan bagian dari program Pendidikan Calon Perwira Penerbang 1.

Baca: BREAKING NEWS: Angkut 9 Penumpang, Helikopter TNI AD Jatuh dan Terbakar di Kendal

Sebelum melakukan penerbangan, helikopter tersebut sudah dilakukan pengecekan dan dalam kondisi baik.

"Helikopter dinyatakan dalam kondisi baik sebelum terbang, karena saat dilaksanakan Pre-flight Check tidak ditemukan hal-hal menonjol," terang Nefra Firdaus.

Sebelum kecelakaan terjadi, Helikopter telah menyelesaikan misi latihan terbang endurance yang pertama, dan berjalan dengan aman.

Pada misi ke-dua ini, Helikopter menjalankan misi terbang endurance dengan materi terbang Tactical Manuver.

Halaman
1234
Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Ifa Nabila
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas