Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Helikopter TNI Jatuh di Kendal

Penyebab Helikopter Jatuh di Kendal Belum Diketahui, Kondisi Dipastikan Laik Terbang

Penyebab helikopter jatuh di Kendal, Jawa Tengah, masih belum diketahui. Namun, helikopter buatan Rusia ini dipastikan dalam kondisi laik terbang.

Penyebab Helikopter Jatuh di Kendal Belum Diketahui, Kondisi Dipastikan Laik Terbang
istimewa
Penyebab helikopter jatuh di Kendal, Jawa Tengah, pada Sabtu (6/6/2020) masih belum diketahui. Helikopter MI-17 ini diketahui dalam kondisi laik terbang saat dilakukan Pre-flight Check. 

TRIBUNNEWS.COM - Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen TNI Nefra Firdaus mengatakan, penyebab helikopter jatuh di Kendal, Jawa Tengah, saat ini masih dilakukan investigasi.

Meski begitu, Nefra menyebutkan helikopter yang jatuh pada Sabtu (6/6/2020) tersebut dalam kondisi laik terbang.

Hal ini diketahui dari hasil Pre-flight Check dimana tidak ditemukan hal-hal menonjol.

Dikutip Tribunnews dari Kompas.com, helikopter jenis MI-17 ini jatuh saat melakukan latihan Tactical Manuver.

Sebuah Helikopter MI-17 milik TNI AD dengan nomor registrasi HA 5141 jatuh dan terbakar di lahan kosong sekitar proyek Kawasan Industri Kendal (KIK), Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020) siang. Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 13.40 WIB tersebut menyebabkan empat orang crew meninggal dunia dan lima lainnya luka-luka. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan. Tribunnews/HO
Sebuah Helikopter MI-17 milik TNI AD dengan nomor registrasi HA 5141 jatuh dan terbakar di lahan kosong sekitar proyek Kawasan Industri Kendal (KIK), Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020) siang. Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 13.40 WIB tersebut menyebabkan empat orang crew meninggal dunia dan lima lainnya luka-luka. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan. Tribunnews/HO (Tribunnews/HO)

"Sekitar jam 12.35 siang tadi, Helikopter ini melaksanakan misi latihan terbang endurance kedua dengan materi terbang Tactical Manuver."

Baca: Helikopter yang Jatuh di Kendal Dievakuasi, Begini Suasananya

Baca: Suara Bersahutan Minta Tolong Sebelum Helikopter Meledak

"Sekitar jam 13.40 siang tadi, Helikopter MI-17 ini jatuh," terang Nefra.

Lebih lanjut, Nefra mengungkapkan misi latihan terbang endurance pertama berjalan aman sebelum akhirnya di sesi kedua jatuh di Kawasan Industri Kendal (KIK), Kaliwungu, Kendal.

Berdasarkan penuturan seorang saksi mata, Helikopter MI-17 tampak seperti akan mendarat, namun tiba-tiba terhempas ke bawah.

"Seperti mau mendarat tapi tiba-tiba langsung terhempas ke bawah," ungkap Abdul Kadir, saksi mata yang merupakan manajer kontraktor di KIK, Sabtu, dilansir Tribun Jateng.

Ia menambahkan, saat kejadian, helikopter datang dari arah barat.

Halaman
123
Penulis: Pravitri Retno Widyastuti
Editor: Ifa Nabila
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas