Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ditinggal Tidur Ibu, Balita Ditemukan Tewas Mengambang di Kolam Ikan

balita itu ditemukan sudah mengambang di kolam ikan di rumah kakeknya, di samping rumahnya dalam keadaan mengambang.

Editor: Sanusi
zoom-in Ditinggal Tidur Ibu, Balita Ditemukan Tewas Mengambang di Kolam Ikan
Istimewa
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, SUMEDANG - Seorang balita berusia 3 tahun ditemukan tewas di kolam ikan samping rumahnya, Kamis (25/6/2020).

Peristiwa itu terjadi di Dusun Lemahneundeut RT 02/04, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Baca: Misteri Mayat Wanita di Jurang Mojokerto Mulai Terang: Identitas Diketahui, Tewas Diduga Dibunuh

Melansir Kompas.ccom, balita itu ditemukan sudah mengambang di kolam ikan di rumah kakeknya, di samping rumahnya dalam keadaan mengambang.

Anak dari pasangan Ahmad Junaedi (34) dan Isnaeni Rahayu (27) ini ditemukan sudah mengambang di kolam ikan selebar 95 x 3 meter persegi, dengan tinggi 78 sentimeter, dan kedalaman air 50 sentimeter.

Tetangga samping rumah balita itu, Susi, 36, mengatakan, balita itu pertama kali ditemukan pamannya.

"Awal kejadian pastinya saya tidak tahu. Saya tahunya saat ibunya lari-lari sambing menggedong anaknya, kondisinya sudah basah kuyup," ujar Susi kepada Kompas.com di lokasi kejadian, Kamis siang.

Susi menuturkan, balita tersebut sempat dibawa ke bidan terdekat.

BERITA TERKAIT

Namun, setibanya di rumah bidang, sudah dinyatakan meninggal dunia.

"Kata Ibu bidan sudah meninggal. Yang menemukan pertama mengambang di kolam ikan itu pamannya. Pamannya juga sekarang masih shok, belum bisa ditanya-tanya," tutur Susi.

Ibu ketiduran karena kelelahan, pintu rumah terkunci

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya Brigadir Fariz mengatakan, diduga balita itu ditemukan dalam kondisi mengambang ketika sang ibu ketiduran karena kecapekan.

"Informasi yang kami terima tadi, jadi Ibunya ini hendak menidurkan si anak. Tapi ternyata ibunya terlelap ketiduran, dan anaknya malah nyelonong keluar dari rumah, main sendirian," ujar Fariz.

Padahal, kata Fariz, menurut informasi yang diterimanya, saat dibawa tidur ke dalam rumah itu, pintu rumah dalam keadaan terkunci dari dalam rumah.

"Mungkin saat ibunya tertidur itu, si anak membuka kunci pintu rumah dan keluar rumah, bermain sendirian di luar rumah," tutur Fariz.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas