Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ratusan Kilogram Sabu Diduga dari Malaysia Gagal Diedarkan, 4 Tersangka Diamankan di Banjarmasin

Ratusan kiliogram (kg) sabu diduga dari Malaysia akan diedarkan di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ).

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Ratusan Kilogram Sabu Diduga dari Malaysia Gagal Diedarkan, 4 Tersangka Diamankan di Banjarmasin
Banjarmasinpost.co.id/Irfani Rahman
Petugas Ditnarkoba Polda Kalsel saat melakukan mengamankan barang bukti diduga ratusan kilogram sabu. 

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Ratusan kiliogram (kg) sabu diduga dari Malaysia akan diedarkan di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ).

Namun, tindak kejahatan itu berhasil dibongkar.

Tersangka dan barang bukti ratusan kg sabu, berhasil diamankan sebelum diedarkan.

Diketahui, jajaran Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan ( Kalsel ), Kamis (6/8/2020), bersama Tim Satgasus Merah Putih, melakukan penangkapan terhadap para tersangka itu.

Kapolda Kalsel, Irjen Nico Afinta, menuturkan, penangkapan dilakukan tim gabungan Satgasus Bareskrim, Satgasus Polda Metro Jaya dan Direktorat Narkoba Polda Kalsel.

"Hari ini kami amankan empat orang, berawal dari penangkapan narkoba pada 11 Maret 2020, kami mengungkap 208 Kilogram sabu," papar Nico.

Kemudian, pihaknya melapor ke Kapolri dan dibentuk Tim Khusus untuk membongkar peredaran narkoba yang memasukkan sabu diduga dari Malaysia.

BERITA REKOMENDASI

Sebelumnya, jajaran Direktorat Narkoba Polda Kalsel dipimpin Direktur Narkoba Kombes Iwan Eka Putra dan Wadir Narkoba AKBP Budi Hermanto serta Kasubdit 2 AKBP Ugeng Sudia Permana menangkap beberapa orang.

Dalam penangkapan yang dilakukan petugas di halaman parkir hotel Jalan Sutoyo S, Kota Banjarmasin, beberapa orang diamankan petugas berserta barang bukti diduga ratusan kg sabu.

Narkoba yang diperkirakan berasal dari jaringan internasional tersebut, kabarnya masuk melalui Kaltara hingga akhirnya tiba di Banjarmasin dan kemudian diamankan aparat dari kepolisian.

Respon Wali Kota
Dan penangkapan narkoba dalam jumlah besar ini, menjadi perhatian Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Dia pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Polda Kalsel yang berhasil mengamankan ratusan kilogram sabu tersebut.

"Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada aparat penegak hukum yang sudah berhasil menangkap ini. Tentunya ini sebuah prestasi luar biasa, saya kira. Dan mungkin, jaringannya bisa ditelusuri," katanya saat ditemui di Balai Kota.

Ibnu Sina pun menerangkan bahwa memang Banjarmasin kerap menjadi salah satu sasaran peredaran narkoba di Indonesia. "Memang posisi kita inikan sangat rawan arus keluar masuk," jelasnya

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas