Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kisah Warga Kota Bogor yang Walau Kekurangan Tetap Saling Bantu Atasi Dampak Pandemi Covid-19

Di masa pandemi Covid-19 sedikitnya di 4 RW dari 20 RW yang ada di wilayah Kelurahan Menteng, warganya saling bahu membahu menghimpun dan menyalurkan

Kisah Warga Kota Bogor yang Walau Kekurangan Tetap Saling Bantu Atasi Dampak Pandemi Covid-19
Humas Pemkot Bogor
Gerakan Donasi Lauk dan Sayuran Warga RW 10 Gang Kelor, Kel. Menteng, Kec. Bogor Barat, Bogor. 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Di masa pandemi Covid-19 sedikitnya di 4 RW dari 20 RW yang ada di wilayah Kelurahan Menteng, warganya saling bahu membahu menghimpun dan menyalurkan bantuan.

Sampai saat ini kegiatan berbagi bahan makanan untuk warga yang kesulitan terimbas pandemi corona, masih tetap berlangsung.

Menurut Lurah Menteng, Siswanto, sebagian warganya memulai kegiatan berbagi dengan cara menyediakan bahan makanan dan sayuran di rumah masing-masing.

Mereka menggantungkan paket bantuan itu di pagar rumah atau dengan menyediakan meja khusus. Lalu mempersilakan orang-orang yang membutuhkan untuk mengambilnya.

Cara itu ditempuh karena di tengah pemberlakuan PSBB, paket bantuan tidak bisa dibagikan secara langsung. Apalagi dengan cara mengumpulkan banyak orang.

Melihat fenomena sosial seperti itu, Siswanto ikut tergerak untuk mengelolanya menjadi sebuah gerakan sosial kemanusiaan di wilayahnya.

Ia mulai mengkoordinasikan kegiatan tersebut, dengan tujuan menjaga supaya penyaluran bantuan bisa berlangsung lebih merata dan tepat sasaran.

“Alhamdulillah sampai sekarang di empat RW itu masih berlangsung pembagian paket bantuan,” katanya.

Setiap pekan, mulai hari Jumat sampai dengan Minggu, di RW 3, RW 10, RW 14 dan RW 18, penyaluran paket bantuan dilakukan secara bergiliran. Jumlah paket yang dibagikan berkisar antara 100 sampai dengan 180 paket.

“Setiap paket berisi sayuran selain beras, telur, daging ayam dan lain-lain,” lanjutnya.

Halaman
123
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas