Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

KPU Jember: Ada Lima Warga yang Bernama ''Tuhan'' dalam DPT Kabupaten Jember

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) di Pilkada Jember 2020 sebanyak 1.825.386 orang.

KPU Jember: Ada Lima Warga yang Bernama ''Tuhan'' dalam DPT Kabupaten Jember
TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi Pilkada Serentak 2020 di Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JEMBER - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) di Pilkada Jember 2020 sebanyak 1.825.386 orang.

Dari jutaan pemilih itu terdapat lima orang yang memiliki nama unik.

Kelima orang itu bernama " Tuhan".

Komisioner Bidang Data dan dan Informasi KPU Jember Ahmad Hanafi mengatakan, kelima warga bernama "Tuhan" itu tersebar di lima kecamatan di Jember.

“Yakni Kecamatan Arjasa, Balung, Patrang, Kencong, dan Sumberbaru,” kata Hanafi saat dihubungi Kompas.com via telpon, Senin (19/10/2020).

Baca juga: Facebook Tolak 2,2 Juta Iklan yang Berusaha Halangi Pemungutan Suara Pemilu AS 2020

Hanafi mengatakan, nama lima orang itu sesuai dengan yang tercatat dalam kartu tanda penduduk dan Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil.

Mereka sudah terdata berdasarkan dokumen data penduduk potensial pemilih pemilu (DP4). Hanafi memerinci, "Tuhan" dari Kecamatan Kencong akan mencoblos di TPS 048 yang terdapat di Desa Kencong.

Sementara, "Tuhan" asal Kecamatan Arjasa akan mencoblos di TPS 008 yang terletak di Desa Kemuning Lor. Lalu, "Tuhan" asal Kecamatan Balung memberikan suaranya di TPS 015 di Desa Tutul.

Baca juga: Sesosok Mayat Pria Ditemukan Membusuk di Gunung Manggar Jember

Sementara, "Tuhan" asal Sumberbaru mencoblos di TPS 013 di Desa Pringgowirawan dan "Tuhan" asal Kecamatan Patrang di TPS 007 Kelurahan Slawu.

Hanafi mengatakan, jumlah warga bernama "Tuhan" berkurang di Pilkada Serentak 2020. Pada Pilkada 2015, tercatat enam orang warga bernama "Tuhan" di Jember.

“Saya tidak tau kenapa, sekarang tinggal lima,” tambah Hanafi.

Meski memiliki nama yang unik, Hanafi menjamin seluruh warga itu mendapatkan perlakuan yang sama. “Semua pemilih kami perlakukan sama,” tegas Hanafi. (Kontributor Jember, Bagus Supriadi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ada Lima Warga Bernama “Tuhan” Dalam DPT Pilkada Jember 2020"

Ikuti kami di
Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas