Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Cegah Penularan Covid-19 dengan Hadirkan Sarana Cuci Tangan di Area Strategis Sekolah

Semua berisiko terpapar Covid-19 dan tangan media paling mudah bagi virus untuk masuk ke dalam tubuh sehingga cuci tangan cara tepat untuk pencegahan

Cegah Penularan Covid-19 dengan Hadirkan Sarana Cuci Tangan di Area Strategis Sekolah
Tribunnews/JEPRIMA
Sejumlah siswa mencuci tangan dengan sabun sebelum mengikuti uji coba kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di SMPN 2 Bekasi, Jawa Barat, Selasa (4/8/2020) 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Kementerian Pendidikan Kebudayaan berencana akan memulai kegiatan sekolah tatap muka tahun depan.

Kebijakan sekolah tatap muka rencananya mulai berlaku pada semester genap tahun ajaran 2020/2021 atau mulai Januari tahun depan.

Wacana ini disampaikan Nadiem Makarim dalam konferensi pers secara daring belum lama ini.

"Pemerintah melakukan penyesuaian kebijakan untuk memberikan kewenangan kepada pemerintah daerah, kantor wilayah Kementerian Agama, untuk menentukan pemberian izin pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah di bawah kewenangannya," ujar Nadiem Makarim belum lama ini.

Pemerintah secara khusus akan memberikan peraturan protokol kesehatan yang harus dijalankan sebagai syarat mutlak bagi sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Hal ini dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19, agar tidak adanya klaster baru di lingkungan sekolah.

Melihat kondisi ini, produsen cat nasional Avian Brands berinisiatif menggalakkan Kampanye “Avian Brands untuk Sekolah Sehat”.

Baca juga: Geger Temuan Sesosok Mayat Membusuk Ditemukan di Gedung Sekolah Dasar di Binjai

Kampanye ini diwujudkan dengan menghadirkan sarana cuci tangan yang dipasang di 6 titik strategis dalam area sekolah.

"Kami bekerjasama dengan 150 sekolah di seluruh Indonesia dan ini merupakan partisipasi kami dalam menjaga kesehatan di lingkungan sekolah, terutama dengan adanya pandemi Covid-19 ini,” ujar Novi Christiana, selaku Deputy Marketing Director Avian Brands.

“Dalam situasi pandemi ini, semua orang berisiko terpapar virus Covid-19 dan tangan merupakan media yang paling mudah bagi virus untuk masuk ke dalam tubuh.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas