Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilkada Serentak 2020

Penggalangan Dua Ribu untuk Ben-Ujang Dinilai Sebagai Wujud Demokrasi yang Matang

Penggalangan dana tersebut bukan hanya pengumpulan semata, namun juga terdapat usaha pendidikan politik dan berdemokrasi bagi masyarakat Kalteng

Penggalangan Dua Ribu untuk Ben-Ujang Dinilai Sebagai Wujud Demokrasi yang Matang
istimewa
Pasangan Ben-Ujang pada debat kedua Pilgub Kalteng. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hasanudin Aco

TRIBUNNEWS.COM, KALTENG - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah Ben Bahat dan Ujang Iskandar beserta para relawan menggelar gerakan penggalangan dana sebesar dua ribu rupiah untuk menyelamatkan Kalteng demi memperjuangkan dan mempertahankan kemenangan Ben–Ujang di Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua tim relawan, Setiawan mengatakan upaya tersebut dilakukan karena masyarakat Kalimantan Tengah merasa sedih dan tidak menerima rekapitulasi KPU sehingga mendorong Ben–Ujang untuk memperjuangkan kemenangannya di MK.

“Tentu saja upaya tersebut dilaksanakan dengan dukungan gerakan penggalangan dana dua ribu rupiah,” ujar Setiawan atau Iwan Obo panggilan akrabnya pada Minggu (20/12/2020).

Iwan Obo juga mengatakan, bahwa penggalangan dana tersebut bukan hanya pengumpulan semata, namun juga terdapat usaha pendidikan politik dan berdemokrasi bagi masyarakat Kalteng.

Menurutnya, gerakan tersebut adalah cermin dari kematangan demokrasi.

Baca juga: Hasil Pilgub Kalteng Real Count KPU Kamis Sore, Hitung Suara 12 Wilayah Capai 100%, Paslon 02 Unggul

“Gerakan penggalangan dana ini juga dapat dipertanggungjawabkan transparansinya. Tentu hal ini menjadi penting sebagai bentuk kredibilitas Ben – Ujang,” kata Iwan Obo.

Sementara, pihak Ben – Ujang akan menggugat hasil rekapitulasi KPU ke MK sebagai upaya terakhir memenangkan Ben – Ujang menuju kursi gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah.

Sebelumnya, Junjung Kataruhan sebagai perwakilan tim kampanye Ben – Ujang membacakan penolakan hasil perhitungan suara Pilgub 2020.

Tim Saksi Ben-Ujang mendapatkan banyak laporan dari lapangan dan terjadi pelanggaran saat pemungutan suara dan saat kampanye.

Baca juga: Ujang Iskandar: Gubernur dan Wakil Gubernur Harus Kompak Bangun Kalteng

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas