Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Seorang Buruh Tewas Ditebas Pedang Temannya, Tak Terima Ditanya Kerja Belum Selesai Sudah Ambil Upah

Seorang buruh tewas ditebas pedas oleh temannya. Korban tak terima saat pelaku menanyakan perihal pekerjaan yang belum selesai.

Editor: Miftah
zoom-in Seorang Buruh Tewas Ditebas Pedang Temannya, Tak Terima Ditanya Kerja Belum Selesai Sudah Ambil Upah
NST
ilustrasi jenazah- Seorang buruh tewas ditebas pedas oleh temannya. Korban tak terima saat pelaku menanyakan perihal pekerjaan yang belum selesai. 

TRIBUNNEWS.COM- Seorang buruh tewas ditebas pedang oleh temannya.

Korban tak terima saat pelaku menanyakan perihal pekerjaan yang belum selesai.

Sementara korban telah mengambil upah.

Selisih paham berujung nyawa melayang terjadi di Banyuasin.

Pria muda Zainal (27) warga Desa Prambatan Kecamatan Abab Kabupaten PALI menjadi korban pembunuhan yang dilakukan tersangka Mulyanto (41) warga Tanjung Pasir Kecamatan Rantau Bayur Banyuasin.

Pembunuhan terjadi kebun karet warga Desa Taja Indah Kecamatan Betung Banyuasin.

Informasi dihimpun, Sabtu (6/3/2021) tersangka dan korban sama - sama bekerja sebagai buruh.

BERITA TERKAIT

Pertengkaran terjadi, ketika tersangka bertanya pekerjaan belum selesai sedangkan uang borongan sudah diambil korban Zainal.

Terjadi selisih paham antara Zainal dan Mulyanto sehingga terjadi perkelahian yang menyebabkan Zainal tewas ditebas pedang sepanjang 70 cm.

Kasus ini terungkap setelah Polsek Betung menerima laporan dari Eka Arwansyah (34) yang merupakan warga Desa Prambatan, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI dengan dasar laporan LP /B -10/III/2021/ Resba/ Sek btg, tgl 4 Maret 2021.

Baca juga: Pelaku Pembunuhan Sadis yang Buang Jasad Korban ke Jurang Tak Ditahan, Padahal Dituntut Hukuman Mati

Baca juga: Mayat dalam Karung yang Ditemukan di Perkebunan Gowa Diduga Korban Pembunuhan

Baca juga: Polisi Sebut Tersangka Pembunuh Selebgram asal Makassar Berdusta Soal Kehamilannya

Eka mendatangi kantor polisi, Rabu (3/1/2021) pukul jam 19.30 dan melapor ke Kapolsek Betung AKP Yuliko Saputra, SH bahwa telah terjadi pembunuhan di Desa Tajah Indah Betung lalu, Kapolsek bersama Kanit Reskrim Ipda Adhy Usman SH, Kanit Shabara Ipda Fahrizal SH dan piket reskrim langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Setelah tiba di TKP didapat informasi bahwa tersangka masih berada dirumahnya, sehingga saat itu juga Kapolsek bersama Kanit Reskrim menuju ke rumah pelaku dan berhasil mengamankan tersangka tanpa perlawanan.

Setelah diintrogasi tersangka mengakui melakukan pembunuhan tersebut, selanjutnya tersangka diborgol, kemudian dibawa ke Polsek Betung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Hasil pemeriksaan sementara terhadap tersangka kejadian ini akibat selisih paham karena korban tidak senang ditanya oleh tersangka masalah pekerjaan yang tidak selesai," kata Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi SIk SH melalui Kapolsek Betung AKP Yuliko Saputra SH.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas