Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Cerita Jumiati Tewas Tersetrum Arus Tegangan Tinggi, Berawal Selamatkan Kambing Tersangkut Kawat

Insiden seorang wanita berumur 50 tahun tewas tersetrum arus tegangan tinggi terjadi di Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar.

Cerita Jumiati Tewas Tersetrum Arus Tegangan Tinggi, Berawal Selamatkan Kambing Tersangkut Kawat
Serambinews.com/Istimewa
Foto kabel telanjang yang menyentuh tiang dan teraliri pada kawat berduri yang berada di bawahnya serta foto seekor kambing yang sudah mati terkapar akibat tersetrum listrik, Sabtu (13/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Insiden seorang wanita berumur 50 tahun tewas tersetrum arus tegangan tinggi terjadi di Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar.

Diketahui korban bernama Jumiati yang merupakan warga Gampong Seupue.

Sedangkan kejadian nahas ini beruma saat korban ingin menyelamatkan kambing yang tersangkut kawat berduri di sebuah kebun dekat rumahnya.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, peristiwa yang menimpa Jumiati terjadi pada Sabtu (13/3/2021) sekitar pukul 15.50 WIB.

Besar dugaan korban tidak tahu ada bagian kabel telanjang yang sudah terbuka lakbannya dan menyentuh tiang listrik serta berdempetan dengan kawat berduri sekitar kambing itu terjerat kawat besi.

Baca juga: 2 Warga Tewas Tersetrum Listrik Saat Hendak Memasang Tiang Wifi, Seorang Lainnya Kritis

“Korban berniat menyelamatkan kambing yang terjerat kawat besi. Kemungkinan besar korban tidak tahu kalau kambing itu sudah mati karena kesetrum arus listrik dari tiang besi yang berdempetan dengan kawat berduri itu,” kata seorang sumber di lokasi kejadian.

Sehingga pada saat itu, kata sumber Serambinews.com ini, korban berusaha melepaskan kawat berduri dari kambing yang terjerat itu.

Malangnya, korban yang diduga tidak tahu kawat berduri tersebut teraliri arus listrik bertegangan tinggi ikut menyentuh kawat berduri itu.

“Waktu itu di kecamatan kami baru saja turun hujan. Korban meninggal di lokasi kejadian dan saat ini aparat Polsek Kuta Baro, sudah berada di lokasi,” sebutnya.

Ia menduga kabel yang terlanjang dan menyentuh tiang listrik hingga teraliri ke kawat berduri yang kemudian mengakibatkan seekor kambing mati dan ikut memakan korban jiwa dari warga setempat itu, ada kelalaian dari petugas.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas