Tribun

Dua Gebrakan Bupati Baru Ngawi; Subuh Bergerak dan Dukung Gontor Dirikan Fak Kedokteran di Mantingan

Ony Anwar menggelar gerakan Subuh Bergerak dan mendukung program Pondok Modern Darussalam Gontor untuk mendirikan Fakultas Kedokteran Unida.

Penulis: Husein Sanusi
Dua Gebrakan Bupati Baru Ngawi; Subuh Bergerak dan Dukung Gontor Dirikan Fak Kedokteran di Mantingan
Istimewa
Bupati Kabupaten Ngawi, Ony Anwar Harsono, menghadiri silaturrahmi bersama Keluarga Besar Pondok Modern Gontor di Kampus Putri, Mantingan, Ngawi, Kamis (11/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, NGAWI - Dua gebrakan dilakukan bupati baru Kabupaten Ngawi, Ony Anwar Harsono, sejak dilantik sebagai kepala daerah di Ngawi.

Ony Anwar menggelar gerakan Subuh Bergerak dan mendukung program Pondok Modern Darussalam Gontor untuk mendirikan Fakultas Kedokteran Unida dan Rumah Sakit bertaraf internasional di Kecamatan Mantingan yang masih masuk wilayah Kabupaten Ngawi.

Subuh Bergerak menjadi salah satu program unggulan Ony Anwar untuk meningkatkan kualitas etos kerja masyarakat Kabupaten Ngawi.

“Kita warga masyarakat Ngawi mayoritas muslim. Dan, saya mengajak untuk bersama sama bergerak dan beraktifitas sedini mungkin, agar lebih bersemangat,” kata Ony Anwar.

Bupati Kabupaten Ngawi, Ony Anwar Harsono, menghadiri silaturrahmi bersama Keluarga Besar Pondok Modern Gontor di Kampus Putri, Mantingan, Ngawi, Kamis (11/3/2021).
Bupati Kabupaten Ngawi, Ony Anwar Harsono, menghadiri silaturrahmi bersama Keluarga Besar Pondok Modern Gontor di Kampus Putri, Mantingan, Ngawi, Kamis (11/3/2021). (Istimewa)

Ony Anwar juga menyampaikan imbauan agar para ASN di lingkup Pemkab Ngawi agar bisa menjadi contoh pertama untuk program Subuh Bergerak. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mewujudkan Ngawi mandiri berakhlak dan cinta NKRI.

“Saya mengimbau para ASN menjadi contoh pertama untuk program Subuh Bergerak, kegiatan ini bisa rutin dan lebih giat dilaksanakan sehingga bisa menimbulkan semangat yang luar biasa dan etos kerja semakin meningkat,” katanya.

Ony Anwar pada 11 Maret 2021 lalu juga bersilaturrahmi menghadiri undangan Pimpinan Pondok Modern Gontor di Kampus Putri Gontor, Mantingan, Ngawi dalam acara pengembalian tanah wakaf Gontor untuk pembangunan Fakultas Kedokteran UNIDA dan Rumah Sakit bertaraf internasional.

"Kami sangat bersyukur Pak Bupati kali ini mendukung program kita. Apalagi peristiwa ini bertepatan dengan hari peringatan Isra' Mi'raj. Insya Allah yang kita kerjakan ini tembus hingga di Sidratul Muntaha," kata Pimpinan Pondok Modern Gontor. KH Hasan Abdullah Sahal.

Ony Anwa juga menyatakan dukungan penuh terhadap rencana Pondok Gontor tersebut bahkan meminta kepada pihak Pondok Gontor agar tidak setengah-tengah dalam membangun.

"Pondok Modern Gontor ini akan menjadi etalase bagi Ngawi dan sangat strategis. Jadi ketika ada yang masuk ke Ngawi dari arah barat yang pertama kali dilihat adalah pintu gerbang kampus Gontor yang megah. Maka, saya mengajak jangan tanggung-tanggung saat membangun nanti," kata Ony Anwar.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas