Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

3 Kali Keluar Masuk Penjara, Kali Ini Coy Maling 12 Ekor Ayam Jago Milik Tetangganya

Coy pelaku spesialis bongkar rumah di Kota Lubuklinggau Sumsel kembali masuk penjara karena mencuri 12 ekor ayam jago milik tetangganya.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in 3 Kali Keluar Masuk Penjara, Kali Ini Coy Maling 12 Ekor Ayam Jago Milik Tetangganya
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO
Tersangka Leo Candra alias Coy Warga Kelurahan Muara enim Kota Lubuklinggau dibekuk tim Gaspol Polsek Lubuklinggau Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, LUBUKLINGGAU - Lagi-lagi, Leo Candra alias Coy pelaku spesialis bongkar rumah di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) harus mendekam di tahanan.

Dinginnya tembok penjara tak membuat Coy jera, padahal sudah berulang kali keluar masuk penjara.

Pria berusia 33 tahun ini kembali ditangkap tim Gaspol Polsek Lubuklinggau Barat karena membongkar pondok milik Riyani (44 tahun) tetangganya sendiri.

Akibat ulahnya, warga Jl Poros RT 08 Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat I ini terpaksa harus merayakan lebaran Idul Fitri di sel tahanan.

Baca juga: DPO Maling Motor di Medan Diringkus Saat Dipijat

Ia ditangkap ketika tengah nongkrong di lingkungan Rumah Sakit dr Sobirin, Senin (26/4/2021) malam.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat, AKP Luhut Situ Morang mengatakan aksi pencurian bongkar rumah tersebut dilakukan pelaku pada hari Rabu (31/4/2021) lalu.

"Pelaku masuk ke dalam pondok milik korban dengan cara merusak dinding pondok yang terbuat dari triplek," kata Luhut pada wartawan, Selasa (27/4/2021).

BERITA REKOMENDASI

Saat itu pelaku mengambil barang milik korban berupa senapan angin, satu bilah parang,

Satu bilah cangkul dan 12 ekor ayam jago.

Semua barang hasil curiannya dijualnya ke pasar.

Baca juga: Sebut Dugaan Korupsi Damkar Rugikan Negara Rp 1 Miliar, Kubu Sandi Ngotot Wali Kota Depok Diperiksa

Kemudian, aksi pencurian pelaku terbongkar pada hari Kamis (01/4/2021) lalu, saat itu korban pergi ke pasar melihat senapan angin miliknya dibawa oleh Andika.

Seketika itu korban bertanya kepada Andika mau dibawa kemana senapan angin tersebut.

"Dijawab Andika mau dijual, lalu korban menanyakan perihal kepemilikan senapan angin, karena tidak dapat menjelaskan, maka korban mengambil inisiatif mengajak Andika menuju kantor Polsek Lubuklinggau Barat," ujarnya.

Setelah tiba di Mapolsek dan diintrogasi oleh Polisi, Andika mengakui dirinya hanya disuruh oleh pelaku Leo Candra menjual senapan angin tersebut ke pasar.

Baca juga: Perbincangan Wali Kota Bogor dengan Anak Letkol Laut Irfan Suri yang Bercita-cita Jadi Angkatan Laut

Setelah serangkaian penyelidikan,Senin malam Kanit Reskrim Aiptu Paisal mendapat informasi bahwa pelaku berada disekitaran Rumah Sakit dr Sobirin, atas informasi yg didapat langsung didalami oleh Katim Gas Pool Bripka Fitra Hadi.

"Ternyata benar pelaku berhasil ditangkap dan diamankan tanpa adanya perlawanan, dan pelaku langsung digelandang ke Mapolsek guna pengusutan lebih lanjut," bebernya.

Hasil introgasi kepada pelaku bahwa dirinya mengakui terus terang perbuatannya telah melakukan Pencurian dipondok milik korban

"Berdasarkan data - data yg ada di unit Reskrim terindentifikasi bahwa pelaku merupakan residivis dan sudah tiga kali masuk penjara dalam perkara yang sama," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul Curi 12 Ekor Ayam Tetangga, Leo Candra Ditangkap Polisi, Senapan Jadi Petunjuk

Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas