Tribun

Ahmad Rizal Zakaria Meninggal

Mengenang Sosok Rizal Zakaria yang Pernah Meraih Predikat Calon Wakil Wali Kota Mojokerto Terkaya

Jauh sebelum berpolitik, Rizal dikenal sebagai pengusaha. Ia pernah menduduki jabatan Direktur Sarana Karya selama dua puluh tahun sejak tahun 1998.

Editor: Dewi Agustina
Mengenang Sosok Rizal Zakaria yang Pernah Meraih Predikat Calon Wakil Wali Kota Mojokerto Terkaya
Foto: Gerindra Jatim
Ungkapan duka cita dari Partai Gerindra Jatim atas meninggalnya Wakil Wali Kota Mojokerto, Achmad Rizal Zakaria, Jumat (8/10/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, MOJOKERTO - Wakil Wali Kota Mojokerto, Achmad Rizal Zakaria meninggal dunia, Jumat (8/10/2021) sore.

Pria yang akrab disapa Cak Rizal ini meninggal saat menghadiri acara Jatim Fair di Grand City, Surabaya.

Masnyur Fauzi (50) adik kandung almarhum mengatakan, pihak keluarga memperoleh kabar musibah itu sekitar pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan informasi dari ajudan, saat itu Cak Rizal mendadak jatuh pingsan saat menghadiri kegiatan pameran di Grand City, Kota Surabaya.

"Dari kamar mandi tiba-tiba (almarhum) jatuh pingsan itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Soewandhie," ungkapnya, Jumat (8/10/2021).

Sempat dibawa ke RSUD Dr Soewandhi Surabaya, Rizal menutup mata di rumah sakit itu pada usia 58 tahun.

Achmad Rizal Zakaria mengawali pendidikannya di SD Negeri Brangkal 2 pada tahun 1970 dan melanjutkan pendidikannya di SMP Negeri 3 Mojokerto.

Pria yang sempat mendapatkan predikat calon Wakil Wali Kota Mojokerto terkaya dari LHKPN ini, kemudian melanjutkan ke SMA Negeri 1 Mojokerto dan berhasil menamatkannya pada tahun 1984.

Jauh sebelum berpolitik, Rizal dikenal sebagai pengusaha.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam sambutan pelepasan jenazah Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria di rumah duka, Jumat malam (8/10/2021).
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam sambutan pelepasan jenazah Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria di rumah duka, Jumat malam (8/10/2021). (Foto: Humas Pemprov Jatim)

Ia pernah menduduki jabatan Direktur Sarana Karya selama dua puluh tahun sejak tahun 1998.

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas