Tribun

Virus Corona

Wakil Wali Kota Batam: Warga yang Belum Divaksin Covid-19 Tinggal 147 Ribu Orang

Saat ini vaksinasi Covid-19 di Batam telah mencapai 83 persen dari sasaran 907.271 orang yang akan divaksin.

Editor: Dewi Agustina
Wakil Wali Kota Batam: Warga yang Belum Divaksin Covid-19 Tinggal 147 Ribu Orang
Tribunbatam.id/istimewa (Humas Pemko Batam)
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad seusai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Serba Guna Makmum Mashur Tanjungriau Sekupang, Jumat (8/10/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengatakan jumlah warga Batam yang belum divaksinasi Covid-19 kini tinggal 147 ribu orang atau sekitar 17 persen dari sasaran 907.271 orang.

Saat ini vaksinasi Covid-19 di Batam telah mencapai 83 persen dari sasaran 907.271 orang yang akan divaksin.

"Jadi tinggal 17 persen atau 147 ribu lagi," ucap Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad seusai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Serba Guna Makmum Mashur Tanjungriau Sekupang, Jumat (8/10/2021) lalu.

Sementara itu Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan jika capaian vaksinasi Covid-19 di Batam sudah 100 persen, seluruh tempat wisata akan dibuka kembali.

"Vaksin kita sangat cukup lantaran kita baru menerima bantuan dari Singapura 60 ribu dosis vaksin," ujar Muhammad Rudi yang juga Kepala BP Batam, Sabtu (9/10/2021).

Bersama berbagai pihak, Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus memacu kegiatan ini.

Karena itu, 21 Puskesmas terus bergerak. Hal ini juga dibantu TNI Polri dan juga pihak-pihak lain.

"Saya telah minta peran tokoh masyarakat untuk ikut menyukseskan ini. Dan RT RW juga untuk mendata masyarakat yang boleh divaksin tapi belum mendapatkan vaksinasi ini," ujarnya.

Baca juga: Bali, Batam dan Bintan Akan Uji Coba Dibuka Kembali untuk Wisatawan Internasional, Jogja Menyusul.

Amsakar juga tidak bosan-bosannya mensosialisasikan kepada masyarakat betapa pentingnya vaksinasi untuk memutus penyebaran Covid-19.

"Vaksin ini untuk masyarakat dan kita semua, yang tidak vaksin akan lebih mudah dan berisiko tinggi terpapar, sementara yang sudah divaksin lebih kuat," imbuhnya.

Menurut Amsakar, pihaknya menargetkan 17 November 2021 capaian vaksinasi sudah di angka 90 persen lebih. Untuk mencapai ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan semua pihak.

"Kami optimistis capaian 90-an persen ini akan dapat diwujudkan. Yang paling penting dukungan dan kesadaran warga agar divaksin dan kesiapan petugas," katanya. (tribunbatam.id/Roma Uly Sianturi)

Artikel ini telah tayang di TribunBatam.id dengan judul Tinggal 17 Persen Warga Batam Belum Divaksinasi, Pemko Kejar Target hingga 100 Persen

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas