Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Banyak Melahirkan Pejabat, Bangunan SDN 217 Pamenang Bolong-bolong Tak Dihiraukan Pejabat

Sungguh ironis SDN 217 Pamenang, Kabupaten Merangin, Jambi dibiarkan rusak berat, padahal banyak melahirkan pejabat seperti Asisten Setda.

Editor: cecep burdansyah
zoom-in Banyak Melahirkan Pejabat, Bangunan SDN 217 Pamenang Bolong-bolong Tak Dihiraukan Pejabat
TRIBUN JAMBI/DARWIN SIJABAT
BOLONG - Siswa di SDN 217 Pamenang, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, sedang belajar, Senin (10/1). Bangunan ini sudah rusak di banyak titik, kusen dan meubeler rusak, tanpa jendela, tapi siswa tetab bersemangant meskipun dinding sekolah bolong. 

TRIBUNNEWS.COM, MERANGIN - Tembok dan atap seng, kusen tua yang sudah rusak di banyak bagian, tanpa daun jendela ataupun penutup dinding.

Itulah SDN 217 yang berada di Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

Ironis. SDN 217  telah "melahirkan" banyak orang hebat, sementara bangunannya nyaris seperti rumah yang nyaris rubuh.

Siswa yang belajar pun terlihat dari luar. Begitu juga siswa yang sedang belajar bisa melayangkan pandangan ke luar karena tanpa penghalang.

Kepala SDN 217 Pamenang Merangin, Zamzami, mengungkapkan kondisi sekolah yang memprihatinkan itu sudah terjadi sejak lama.

"Ya memang seperti inilah kondisinya. Sudah sejak lama begini," katanya kepada Tribun Jambi yang menyambangi sekolah tersebut, Senin (10/1).

Zamzami mengaku telah berulang kali mengajukan permohonan untuk perbaikan gedung. Namun, sampai kemarin tidak kunjung ada kabar baik bagi para guru dan murid.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, kata Zamzami, beberapa pejabat termasuk kepala dinas telah melihat bangunan sekolah itu. Tapi tak ada perubahan, hingga kini bangunan belum kunjung diperbaiki.

"Sudah pernah mengajukan, namun realisasinya belum," ujarnya.

Terakhir kali sekolah tersebut mendapatkan bantuan pembangunan pada 2019 lalu. Kala itu hanya tiga ruangan yang dapat digunakan untuk belajar.

Melahirkan Pejabat

Zamzami mengungkapkan sekolah tersebut telah banyak "mencetak" pejabat. Namun tidak adanya perhatian dari "orang-orang hebat" tersebut.

Orang hebat yang dimaksud seperti anggota DPRD Kabupaten Merangin, Asisten Setda.

Kepada sang kepala sekolah, para pejabat selalu memintanya mengajukan dan mengajukan, tapi hasilnya seperti yang terlihat saat ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas