Tribun

Cerita Aiptu Siswanto, Polisi di Cianjur Beli Sepeda Motor Seharga Rp 22,1 Juta Pakai Uang Koin

Aiptu Siswanto, anggota Polsek Cibeber, Polres Cianjur, membeli sepeda motor jenis matik seharga Rp 22,1 juta dengan uang koin pecahan Rp 1.000

Editor: Adi Suhendi
Cerita Aiptu Siswanto, Polisi di Cianjur Beli Sepeda Motor Seharga Rp 22,1 Juta Pakai Uang Koin
(Dok. Muslim/ tribunjabar.id)
Aiptu Siswanto anggota Polsek Cibeber, Cianjur, Jawa Barat saat menyerahkan uang koin senilai Rp 22,1 juta untuk membeli sepeda motor di dealer. (Dok. Muslim/ tribunjabar.id) 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id Cianjur, Ferri Amiril M

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - Aiptu Siswanto, anggota Polsek Cibeber, Polres Cianjur, Jawa Barat membeli sepeda motor jenis matik seharga Rp 22,1 juta dengan uang koin pecahan Rp 1.000.

Uang koin seberat 110 kilogram dibawanya ke dealer motor di Jalan Dr Muwardi By Pass Cianjur.

Menggunakan pakaian muslim berwarna putih, ia membawa tas berisi uang koin lalu masuk ke dealer motor.

Banyaknya jumlah uang koin yang dibawa, Siswanto membuat para pegawai dealer terkejut dan sibuk serta susah payah menghitung uang koin.

Uang tersebut merupakan uang yang dikumpulkan Aiptu Siswanto selama delapan tahun.

Pegawai diler pun terkejut dan sibuk menghitung uang koin yang dibawa Aiptu Siswanto mengatakan.

Uang tersebut dibagi menjadi 22 kantong dengan isi per kantongnya Rp 1 juta.

Baca juga: Murid PAUD di Cianjur Meninggal Dunia Usai Vaksinasi Covid, Dinkes: Sudah Lolos Screening

"Satu kantongnya berisi Rp 1 juta, jadi semua ada 22 kantong dengan total Rp 22 juta. Berat total uang mencapai 110 kilogram, karena satu kantong plastik itu lima kilo," kata Aiptu Siswanto saat dihubungi Tribunjabar.id, Minggu (23/1/2022) siang.

Aiptu Siswanto mengatakan, ia memiliki keinginan untuk membeli sepeda dan mulai menabung sejak 2013 untuk dapat membelinya.

Ini sosok Aiptu Siswanto, anggota Polsek Cibeber, Polres Cianjur, yang membeli motor Rp 22,1 juta menggunakan uang koin pecahan Rp 1.000. (Istimewa/ tribunjabar.id)




Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Sosok Aiptu Siswanto Polisi Cianjur yang Beli Motor Rp 22 Juta Pakai Uang Koin, Hasil Nabung 8 Tahun, https://jabar.tribunnews.com/2022/01/23/sosok-aiptu-siswanto-polisi-cianjur-yang-beli-motor-rp-22-juta-pakai-uang-koin-hasil-nabung-8-tahun?page=all.
Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: taufik ismail
Ini sosok Aiptu Siswanto, anggota Polsek Cibeber, Polres Cianjur, yang membeli motor Rp 22,1 juta menggunakan uang koin pecahan Rp 1.000. (Istimewa/ tribunjabar.id)
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas