Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Baru Sebulan Bekerja di Dubai, PMI Asal Gianyar Bali Dikabarkan Meninggal Dunia

Pihak keluarga belum mendapat kejelasan terkait penyebab meninggalnya pria yang berasal dari Banjar Tangkup, Kecamatan Payangan, Gianyar ini.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Baru Sebulan Bekerja di Dubai, PMI Asal Gianyar Bali Dikabarkan Meninggal Dunia
Istimewa
I Kadek Eka Saputra, PMI asal Gianyar Bali yang meninggal dunia di Dubai. 

TRIBUNNEWS.COM, GIANYARI Kadek Eka Saputra, seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Gianyar, Bali dikabarkan meninggal dunia di Dubai, Uni Emirates Arab, Rabu (2/2/2022).

Pihak keluarga belum mendapat kejelasan terkait penyebab meninggalnya pria yang berasal dari Banjar Tangkup, Desa Bukian, Kecamatan Payangan, Gianyar, Bali ini.

Melalui Organisasi Kemasyarakatan Puskor Hindunesia, pihak keluarga bersurat ke Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI untuk mendapatkan kejelasan.

Keluarga berharap jenazah Kadek Eka Saputra bisa dipulangkan ke Bali.

"Kami dari Organisasi Kemasyarakatan Puskor Hindunesia mewakili keluarga, mohon kepada Ibu Menteri dan jajaran Kementerian Luar Negeri, agar memberikan kejelasan dari pihak KBRI Uni Emirates Arab tentang informasi kematian almarhum," demikian isi surat kepada Kemenlu yang ditandatangani Ketua Umum Dekornas Puskor Hindunesia DR (HC). Ida Bagus Ketut Susena S.Kom dikutip pada Sabtu (5/2/2022).

Baca juga: Menaker Ida Fauziyah Bahas Penempatan PMI dengan Mendagri Malaysia di Jakarta

Puskor Hindunesia juga memohon agar Kemenlu bisa membantu memulangkan jenazah Kadek Eka Saputra sesuai permintaan keluarga, supaya bisa dilakukan upacara di Bali.

"Sekaligus kami mohon Ibu Menteri melalui Kementerian Luar Negeri, agar segera membantu penuh untuk pemulangan jenazahnya karena kami sebagai umat Hindu Bali memiliki tradisi untuk bisa memperlakukan jenazah sebelum kami upacarai secara keyakinan kami (ngaben)," lanjut surat Puskor Hindunesia.

BERITA REKOMENDASI

Pihak keluargaPMI tersebut berasal dari keluarga kurang mampu.

"Mereka sangat sedih dan terpukul dengan kematian anak mereka di rantau," tulis Puskor Hindunesia.

Kadek Eka Saputra baru sebulan bekerja di Dubai.

Ia merantau untuk memperbaiki kehidupan keluarga di kampungnya.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul BERITA DUKA, PMI Asal Gianyar Meninggal di Dubai, Keluarga Harap Jenazah Dipulangkan ke Bali

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas