Tribun

Hendi Minta Swasta Ikut Garap Fasilitas Olahraga di Kota Semarang

Hendi berkeyakinan dengan semangat banyaknya fasilitas olah raga yang tersedia, maka minat masyarakat untuk berolahraga juga akan semakin meningkat.

Editor: Content Writer
zoom-in Hendi Minta Swasta Ikut Garap Fasilitas Olahraga di Kota Semarang
Pemkot Semarang
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat meresmikan The Arena Mini Soccer di Jalan Suratmo, Manyaran, Kota Semarang, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNNEWS.COM - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berharap para pemilik modal dapat melirik potensi sport tourism pada wilayah yang dipimpinnya. Pasalnya, dia merasa aktivitas olahraga di Kota Semarang saat ini juga dapat menjadi hiburan yang diminati.

Hal tersebut disampaikannya saat meresmikan The Arena Mini Soccer di Jalan Suratmo, Manyaran, Kota Semarang, beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi juga berkeyakinan, dengan semangat banyaknya fasilitas olah raga yang tersedia, maka minat masyarakat untuk berolahraga juga akan semakin meningkat.

"The Arena Mini Soccer ini bisa menjadi contoh dan ide bagi pihak swasta lainnya untuk berinvestasi membangun sarana olahraga di Kota Semarang," tekannya.

Hendi sendiri menuturkan sebenarnya Pemerintah Kota Semarang juga telah secara masif membangun sarana olahraga bagi masyarakat, seperti melalui program pembangunan lapangan olahraga di tiap kecamatan. Namun meskipun begitu dirinya berkeyakinan bahwa kontribusi swasta masih sangat diperlukan terkait hal tersebut.

"Saya sangat terbuka kepada swasta yang akan berinvestasi untuk lebih mengembangkan sarana olahraga di Kota Semarang, pemerintah akan mendukung, karena konsep pembangunan di Kota Semarang adalah bergerak bersama," terang Hendi.

"Apalagi melihat Arena Mini Soccer yang dibuka hari ini banyak peminatnya, saya rasa potensi di bidang ini masih sangat besar," imbuh Wali Kota Semarang itu.

The Arena Mini Soccer sendiri merupakan salah satu venue olahraga baru di Kota Semarang untuk bermain mini soccer 7 lawan 7 yang saat ini sedang menjadi tren. Menurut Hendi, venue olah raga yang berlokasi di Jalan Suratmo 310-312 Semarang tersebut sangat keren dengan fasilitas yang lengkap seperti kantin, kamar mandi dengan air panas dan juga halaman yang luas.

“Untuk Arena Mini Soccer sendiri menurut saya keren. Lokasinya di pinggir jalan raya, parkirnya memadai, fasilitasnya komplit, ada kafenya, ruang ganti yang representatif, penerangannya juga oke," ungkap Hendi.

"Jadi saya mewakili Pemerintah kota Semarang mengucapkan terima kasih atas investasi yang dilakukan, dan Insya Allah bisa memunculkan bibit-bibit atlet, juga kemudian dapat memperkuat imun kita untuk terhindar dari Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu Ketua KONI Kota Semarang, Arnaz Andrarasmara yang sekaligus merupakan pemilik The Arena Mini Soccer menyampaikan komitmennya untuk membantu Pemerintah Kota Semarang dalam hal membangun lebih banyak sport tourism.

“Saya pikir ini bagian dari tanggung jawab kita bagaimana kita ikut mengembangkan sport tourism yang ada di Kota Semarang. Bagaimana kita bergerak bersama. Harapan Saya ke depan Semarang butuh investor-investor berani yang memang bisa membuat Semarang bisa lebih keren, bisa lebih hebat di dalam semua bidang sektor yang memang bisa membuat pembangunan di kota Semarang lebih hebat lagi,” ujar Arnaz.(*)

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas