Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

2 Anggota Komplotan Pencurian di Musi Rawas Sumsel Tewas Dalam Baku Tembak dengan Polisi

Dua anggota komplotan pencurian tewas dalam baku tembak saat tempat persembunyian mereka digerebek polisi

Editor: Erik S
zoom-in 2 Anggota Komplotan Pencurian di Musi Rawas Sumsel Tewas Dalam Baku Tembak dengan Polisi
Freepik
ilustrasi Dua anggota komplotan pencurian tewas dalam baku tembak saat tempat persembunyian mereka digerebek polisi 

TRIBUNNEWS.COM, MUSIRAWAS - Dua anggota komplotan pencurian tewas dalam baku tembak saat tempat persembunyian mereka digerebek Polres Musi Rawas, Minggu (20/3/2022) dini hari sekira pukul 02.10.

Para pelaku bersembunyi di sebuah pondok kopi di atas bukitdi Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, Minggu (20/3/2022), pukul 02.10 dini hari.

Dalam penggerebakan itu, dua tersangka yang ada dalam pondok tewas tertembak dan satu tersangka lagi mengalami luka tembak.

Sedangkan dari pihak polisi, satu anggota kena tembak, namun tidak mengalami cedera.

Baca juga: KKB Tembak Polisi dan Bakar Rumah Warga di Distrik Baya Biru, Kabupaten Paniai, Papua

Karena peluru tembakan yang dilepaskan salah seorang tersangka dari dalam pondok dapat ditahan oleh baju anti peluru yang dikenakan petugas tersebut saat penggerebekan.

Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono mengungkapkan tersangka yang meninggal dunia adalah M Noviyan Ependi alias Sul (43) beralamat di Pasar Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang dan Marledi (43) beralamat di Desa Bernai Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun Propinsi Jambi.

Sedangkan tersangka yang terluka tembak di bagian kakinya adalah Sugianto (34) beralamat di Desa Batu Raja Baru Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

BERITA TERKAIT

Dijelaskan, para tersangka ini merupakan buruan petugas. Dari hasil penyelidikan, para tersangka ini terlibat kasus curat di lima lokasi.

Baca juga: Polisi Sebut Modus Pencurian Barang Milik Pamungkas di Mandalika Pura-pura Jadi Tamu Hotel 

Pelaku juga merupakan DPO 21 laporan polisi di wilayah hukum Polres Musi Rawas. Bahkan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, diketahui bahwa para tersangka ini juga pernah beraksi di enam lokasi diwilayah hukum Polres Musi Banyuasin (Muba).

Dijelaskan, para tersangka ini dalam beraksi menggunakan dua unit sepeda motor dan mengincar rumah warga dipinggir jalan. Target mereka adalah kendaraan bermotor, baik sepeda motor roda dua maupun mobil dan barang berharga di rumah korban.

Saat beraksi, para pelaku selalu membawa senjata api rakitan dan senjata tajam.

Pelaku membawa senjata tersebut guna mempersenjatai diri jika katahuan oleh para korbannya dan tidak ragu-ragu untuk melukai korbannya jika ketahuan dalam melakukan pencurian.

Baca juga: Satu Anggota Komplotan Pencuri Besi Bantalan Rel Kereta Api di Sukabumi Ditangkap, 4 Lainnya Buron

"Ada satu pelaku lagi dari komplotan ini yang masih kita buru, yaitu inisial F asal Kabupaten Muratara. Sebelum penangkapan di pondok kopi di Kecamatan Terawas, para pelaku ini sekitar satu minggu sebelumnya sempat terdeteksi berada diwilayah Jambi. Dan beberapa hari terakhir bersembunyi di pondok kebun kopi di perbukitan Kecamatan Terawas, hingga akhirnya digerebek," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul BREAKING NEWS: Baku Tembak Polisi dengan Komplotan Bandit di Musi Rawas, 2 Tewas 1 Luka

Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas