Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tidak Kuat Nanjak, Truk Penuh Bermuatan Sembako Terguling di Ponorogo Jatim

Sistem pengereman kemudian tidak berfungsi, sehingga truk mundur dan terguling setelah mundur 200 meter

Editor: Erik S
zoom-in Tidak Kuat Nanjak, Truk Penuh Bermuatan Sembako Terguling di Ponorogo Jatim
Istimewa/ TribunJatim.com
Sebuah truk penuh muatan sembako mundur hingga terguling di tanjakan Biting, Dukuh Gunung Thukul, Desa Suru, Kecamatan Sooko, Ponorogo, Jumat (15/4/2022) 

TRIBUNNEWS.COM, PONOROGO - Truk sembako terguling di tanjakan Biting, Dukuh Gunung Thukul, Ponorogo, Jawa Timur, Jumat (15/4/2022).

Kecelakaan tunggal yang menimpa truk bernopol AD 1473 MR tersebut disebabkan karena truk tidak kuat menanjak hingga mundur.

Sopir truk, Syaiful Efendi (27) mengatakan truk yang dikemudikannya berhenti lalu kehilangan tenaga sehingga mesin mati.

Sistem pengereman kemudian tidak berfungsi, sehingga truk mundur dan terguling setelah mundur 200 meter.

Baca juga: Niat Beli Baju Lebaran, Ayah dan Anak Tewas Kecelakaan Sepeda Motor di Palembang, Sang Ibu Selamat 

"Saya sudah berusaha untuk mengerem agar truk berhenti akan tetapi mesin truk mati dan secara otomatis berjalan mundur dan akhirnya terguling," ujar syaiful.

Sementara itu Kapolsek Sooko Iptu H.,M. Anwar Fatoni menjelaskan polisi olah TKP dan turun membantu evakuasi truk bersama-sama dengan warga setempat.

“Di tanjakan Biting masuk Dkh. Gunung Thukul, Ds. Suru terjadi laka tunggal truk membawa sembako penuh tidak kuat menanjak, mati mesin dan pengeremannya, otomatis mundur dan truk terguling,,”tutur Iptu H.,M Anwar Fatoni.

Baca juga: Keluarga Korban Kecelakaan di Papua Barat Dapat Uang Duka dari Perusahaan Masing-masing Rp 10 Juta

BERITA REKOMENDASI

Kapolsek Sooko Iptu Anwar Fatoni menambahkan kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, namun korban mengalami kerugian material sebesar Rp 20 juta berupa minyak goreng, tepung terigu, gula dan sembako lainnya yang tumpah ke jalan.

Fatoni juga mengatakan jalan poros tersebut kondisinya menanjak dan berliku, dan sering terjadi kecelakaan yang disebabkan karena kendaraan tidak kuat menanjak.

"Jadi para pengemudi kususnya yang baru pertama melintas harus ekstra hati-hati dalam melewati jalan tersebut lantaran tanjakan cukup tinggi, curam dan menikung," pungkasnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Truk Bermuatan Sembako Terguling di Tanjakan Ponorogo, Gula hingga Minyak Goreng Berhamburan

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas