Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Tolak Pemakaman Seorang Warga di Samosir Sumut: Diduga Karena Tidak Ada Berita Kematian

Polres Samosir langsung patroli setelah mendapat kabar dugaan penolakan pemakaman warga yang telah meninggal dunia

Editor: Erik S
zoom-in Warga Tolak Pemakaman Seorang Warga di Samosir Sumut: Diduga Karena Tidak Ada Berita Kematian
Ilustrasi Pemakaman Polres Samosir langsung patroli setelah mendapat kabar dugaan penolakan pemakaman warga yang telah meninggal dunia Dusun I Desa Rianiate, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Kamis (2/6/2022) sekitar pukul 08.00 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM, SAMOSIR - Polres Samosir langsung patroli setelah mendapat kabar dugaan penolakan pemakaman warga yang telah meninggal dunia Dusun I Desa Rianiate, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Kamis (2/6/2022) sekitar pukul 08.00 WIB.

Rombongan dipimpin Kabagops Polres Samosir Kompol Lengkap Suherman Siregar, didampingi Kasat Intelkam dan Kasat Reskrim Polres Samosir.

Juga terlihat Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang bersama para personelnya.

"Kita mendapat informasi penolakan dari Pangeran Sipangkar," kata Kompol Lengkap Suherman, Kamis (2/6/2022).

Baca juga: Sempat Kirim DM ke Kekasih, Pria di Klaten Ditemukan Tewas di Pemakaman, Diduga Bunuh Diri

Ia menyampaikan penolakan penguburan jenazah alm JS di Dusun I, Huta Rianiate di Komplek SD2 Desa Rianiate Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir oleh pihak keluarga Simbolon selaku tulang (paman).

"Bahwa Ir Somad Sipangkar selaku abang kandung dari alm JS mengaku mendapatkan penolakan saat berada di perjalanan menuju Samosir melalui telpon dan tidak mengetahui identitas orang tersebut yang mana dari percakapannya menyatakan penolakan pada pemakaman alm JS di Huta Rianiate Komplek SD2 Desa Rianiate Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir," ujarnya.

Pihak dari keluarga jenazah tidak memberitahukan kematian alm. Josep Sipangkar kepada pihak marga Simbolon (selaku tulang).

Baca juga: Ribuan Pelayat Antar Mendiang Buya Syafii ke Pemakaman di Kulonprogo

BERITA TERKAIT

"Jadi kedatangan kita di sini untuk melakukan kordinasi dengan pihak keluarga akhirnya pemakaman dapat dilakukan," akunya.

Ia menerangkan penolakan ini terjadi karena adanya miskomunikasi diantara pihak keluarga mereka sendiri.

"Yang mana, keluarga dari jenazah yang akan dimakamkan tidak memberitahukan atau mengabarkan kematian almarhum. Namun setelah kita lakukan mediasi dan koordinasi, semua berjalan baik hingga pemakaman usai," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Perkara TIDAK Diberitahu Soal Kematian, Warga Tolak Pemakaman Alm JS di Desa Rianiate

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas