Tribun

Gempa di Sulawesi Barat, AirNav: Operasional Penerbangan Bandara Tampa Padang Berjalan Normal

pukul 13.32 WITA, dilaporkan telah terjadi gempa dengan magnitudo 5,8 di barat daya Mamuju, Sulawesi Barat dengan kedalaman 10 km

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Sanusi
zoom-in Gempa di Sulawesi Barat, AirNav: Operasional Penerbangan Bandara Tampa Padang Berjalan Normal
Istimewa
Bandara Tampa Padang, Mamuju, Sulawesi Barat 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia Rosedi menerangkan berdasarkan hasil inspeksi AirNav Unit Mamuju bersama Teknik Operasional Keamanan Pelayanan Darurat (TOKPD) UPBU Tampa Padang menyatakan runway Bandara Tampa Padang Mamuju dalam kondisi aman.

Rosedi berujar pada Rabu (8/6/2022) pukul 13.32 WITA, dilaporkan telah terjadi gempa dengan magnitudo 5,8 di barat daya Mamuju, Sulawesi Barat dengan kedalaman 10 km, yang berdasarkan informasi dari BMKG tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Baca juga: BNPB Imbau Masyarakat Sulawesi Barat Waspada dan Siaga Gempa Susulan

"AirNav Indonesia menghimpun keterangan dan data operasional di area kerja di sekitar pusat gempa, yakni Unit Mamuju yang melayani navigasi penerbangan di Bandar Udara Tampa Padang Mamuju," ujar Rosedi dalam keterangannya, Rabu (8/6/2022).

Baca juga: Panik Saat Terjadi Gempa, Keluarga Pasien RS Mitra Manakarra Mamuju Lompat dari Lantai 2 Gedung

Berdasarkan hasil koordinasi dan pemeriksaan sementara di lokasi tersebut, ucap Rosedi, kondisi personel, bangunan, dan fasilitas navigasi penerbangan dalam kondisi aman.

"Hasil inspeksi AirNav Unit Mamuju bersama Teknik Operasional Keamanan Pelayanan Darurat (TOKPD) UPBU Tampa Padang juga menyatakan bahwa runway Bandara Tampa Padang Mamuju dalam kondisi aman," ucap Rosedi.

Ia menambahkan operasional penerbangan dan pelayanan navigasi penerbangan di Unit Mamuju juga berjalan normal, namun personel Mamuju tetap bersiaga untuk mengantisipasi adanya kemungkinan lain pasca gempa.

"AirNav Indonesia terus berkoordinasi dengan Stakeholder penerbangan terkait update kondisi di lapangan," kata Rosedi.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas