Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gubernur Edy Rahmayadi Makan Lesehan Bersama Bupati Pakpak Bharat di Tepi Sungai

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi makan lesehan di semak-semak bersama bupati Pakpak Bharat

Editor: Erik S
zoom-in Gubernur Edy Rahmayadi Makan Lesehan Bersama Bupati Pakpak Bharat di Tepi Sungai
Tribun Medan
Momen Gubernur Edy Rahmayadi dan Bupati Franc Bernhard Tumanggor Makan Siang dan Sholat Dzuhur di Lesehan Semak-semak Tepi Sungai Lae Ordi Pakpak Bharat. 

TRIBUNNEWS.COM, PAKPAK BHARAT- Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi makan lesehan di semak-semak di pinggir sungai Lae Ordi di Kabupaten Pakpak Bharat, Rabu (20/7/2022)

Edy Rahmayadi didampingi Bupati Franc Bernhard Tumanggor.

Baca juga: Gubernur Edy Rahmayadi Sindir Para Kepala Desa di Dairi: Kalau Sensus Janda Cepat Kali Kau

Di Lae Ordi ini digelar olahraga arung jeram (rafting). 




Selain makan siang, Gubernur Edy juga tampak melakukan ibadah solat zuhur di tepi sungai berair jernih tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Edy Rahmayadi melihat adanya potensi lain dengan keberadaan sungai-sungai berair jernih di Kabupaten Pakpak Bharat.

"Bersih kali ah, asri lagi. Sungai di sini memang sangat jernih dan cantik, saya teringat keberadaan “Lubuk Larangan” di Daerah Tapanuli Selatan dan juga Sumatera Barat. Ikan-ikan dipelihara di sungai dan hanya boleh diambil saat-saat tertentu saja, jadi semua orang hanya bisa mengambil ikan secara bersama-sama dalam waktu yang telah ditentukan, ini saya kira juga cocok kita kembangkan di sini,"katanya.

"Masalah pengembangan pariwisata ini jelas saya sangat mendukung. Kita akan lihat dari sisi mana yang bisa kita bantu nanti,"sambungnya.

Baca juga: Malu Hadiri KTT W20 di Parapat, Gubernur Edy Rahmayadi: Apa yang Bisa Aku Tonjolkan?

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor mengatakan bahwa pengembangan sektor pariwisata ini dirasa sangat perlu mengingat posisi Pakpak Bharat sebagai salah satu daerah penyangga kepariwisataan Danau Toba sebagai destinasi wisata super perioritas Nasional.

"Jadi kita harapkan para pelancong yang datang ke Danau Toba juga melirik Kabupaten Pakpak Bharat untuk dikunjungi, hal ini yang telah saya sampaikan harus didukung dengan kondisi infrastrukrur yang memadai,"kata Bupati.

Diketahui, olahraga arung jeram belakangan ini memang menjadi wahana olahraga dan wisata favorit di kalangan masyarakat.

Baca juga: Panen Raya di Sergai, Edy Rahmayadi Singgung Soal Import Pangan Buat Ekonomi Lemah

Bahkan, tidak sedikit orang yang rela pergi jauh dan merogoh kantong dalam guna merasakan nikmatnya keindahan alam sekaligus mengarungi sungai deras dengan perahu karet.

Peluang besar ini tentu tidak lepas dari pengamatan Bupati Franc Bernhard Tumanggor bahwa potensi wisata arung jeram di Kabupaten Pakpak Bharat ini perlu dibuat dan dikembangkan.

Sebagaimana diketahui, daerah yang terletak di bilangan pegunungan bukit barisan ini memiliki banyak sungai besar dan sangat potensial untuk olahraga ini.

Baca juga: Gubernur Edy Rahmayadi Sebut Wilayah Sumut Jadi Kawasan Terbesar Keempat Penyebaran PMK

Sejak dibuka wisata olahraga di sungai ini, sangat terbukti dari besarnya minat dan animo para pecinta arung jeram yang datang saat pelaksanaan event perdana beberapa waktu lalu.

Masyarakat sekitar juga sangat terbantu atas adanya olahraga yang baru di Pakpak Bharat ini.

"Paling tidak warga bisalah jualan kopi atau minuman ringan di sini,"pungkas Bupati.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Momen Gubernur Edy Rahmayadi dan Bupati Franc Tumanggor Makan Siang di Lesehan Tepi Sungai Ordi

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas