Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Keluarga Ceritakan Vera Simanjuntak Menangis Meraung-raung Dapat Kabar Pacarnya Brigadir J Tewas

Ibu dari Vera, Gultom menyebut anaknya tidak berhenti menangis saat menerima kabar kekasih tercintanya tewas di Jakarta.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Keluarga Ceritakan Vera Simanjuntak Menangis Meraung-raung Dapat Kabar Pacarnya Brigadir J Tewas
Tribunnews.com/Frans Yuda
Ibu Vera Simanjuntak, Boru Gultom menceritakan kesedihan anaknya saat mendapat kabar Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang merupakan pacarnya tewas, Selasa (26/7/2022).  

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Keluarga dari kekasih Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Vera Mareta Simanjuntak mengungkap respon ketika Vera mengetahui kabar kematian pacarnya tersebut.

Ibu dari Vera, Nyonya Simanjuntak boru Gultom menyebut anaknya tidak berhenti menangis saat menerima kabar kekasih tercintanya tewas di Jakarta.

"Kaya gimana lagi ya ceritanya. Nangisnya meraung-raung. Aku terkejut juga kan, kena tembak. 'Apa-apa?' Namanya kaya jantungan, kaya ada syok perasaan ibu waktu dengar itu," kata Ibu Gulton saat ditemui Tribunnews.com yang menemuinya di kawasan Bangko, Ibu Kota Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Selasa (26/7/2022).

Gultom merangkan saat itu Vera mendapatkan kabar buruk dari adik Brigadir J yang berada di Medan, Sumatera Utara.

"Langsung lah, nangis. Langsung malamnya (Jumat malam). Langsung di kabarin oleh keluarganya. Yg adiknya nomor 3 di Medan.

Saat ditemui di teras rumahnya, perempuan ini menggunakan baju berwarna pink. Boru Gultom  menerangkan atas kabar tewasnya Brigadir J membuat putrinya itu masih mengalami trauma.

"Trauma dia di Jambi katanya. Mau dialog katanya, belum lah masih trauma berapa hari di Polda (Jambi) kemarin," tutur Boru Gultom kepada wartawan Tribun Network, yang sengaja datang dari Jakarta.

Baca juga: Kisah Tentang Vera Simanjuntak Pasca Tewasnya Brigadir J: Matanya Masih Sembab dan Kini Jadi Pendiam

Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J berpose bersama Vera Simanjuntak, pacarnya. Foto diunggah di akun Facebook Vera pada tahun 2016.
Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J berpose bersama Vera Simanjuntak, pacarnya. Foto diunggah di akun Facebook Vera pada tahun 2016. (Facebook/Vera Simanjuntak)
BERITA TERKAIT

Perjalanan Wartawan Memburu Pacar Brigadir Yosua

Dua wartawan Tribun Network dari Jakarta  berangkat ke Jambi mencari tahu kisah tentang Vera Simanjuntak, pacar Brigadir Nofriansya Yosua Hutabarat, yang meninggal 8 Juli silam. Mereka adalah Fransiskus Adhiyuda Prasetia, dan Abdi Ryanda Shakti. 

Yuda dan Abdi, tiba di Bandara Sultan Thaha Saifuddin, Senin (25/7/2022) pukul 15.00 WIB. Kemudian mampir ke ruang redaksi TribunJambi.com untuk mendiskusikan proyeksi peliputan.

Menjelang senja, mereka menumpang mobil menuju Sarolangun, Ibu Kota Kabupaten Sarolangun, Jambi. Menempuh perjalanan hampir 7 jam, tim tiba di Sorolangung larut malam, pukul 23.50 WIB. Tim menginap di Sorolangun.

Kemudian Selasa (26/7/2022) pagi, Tim dari Jakarta bertemu dengan  Abdullah Usman, wartawan TribunJambi.com yang ngepos di Sorolangun.

Tim lalu berangkat menuju Puskesmas Desa Tambang Emas Kecamatan Pamenang Selatan, Kabupaten Merangin, Jambi. Butuh kurang lebih 1 jam waktu tempuh. Perjalanan melewati perkebunan sawit.

Vera Simanjuntak, pacar atau kekasih Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, yang dikabarkan tertembak  di rumah Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, Jumat (8/7/2022).
Vera Simanjuntak, pacar atau kekasih Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, yang dikabarkan tertembak di rumah Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, Jumat (8/7/2022). (Facebook/Vera Simanjuntak)

 
Tim bertemu dengan rekan kerja Vera Simanjuntak, yaitu Kepala Tata Usaha (TU) Puskesmas Desa Tambang Emas, Aryono didampingi Staf Gudang Obat Alex John.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas