Tribun

Bursa Capres

Saga Hadiri Deklarasi Pencinta Pencak Silat Di Blitar Yang Penuh Dengan Nuansa Budaya

Deklarasi dukungan yang dilaksanakan oleh Komunitas Pencak Silat se-Jawa Timur yang berada di Blitar ini menjadi salah satu agenda lanjutan

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Saga Hadiri Deklarasi Pencinta Pencak Silat Di Blitar Yang Penuh Dengan Nuansa Budaya
Dok. Saga
Saga Hadiri Deklarasi Pecinta Silat Di Blitar, Penuh Dengan Nuansa Budaya 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seni bela diri Pencak Silat merupakan salah satu kekayaan budaya di Indonesia.

Dan setelah sukses menggelar istighosah akbar di Blitar, relawan Ganjar yang sudah menggelar rakeras ini kembali hadir untuk mendatangi komunitas pencak silat yang mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo, selain itu di lokasi yang berbeda, tepatnya di Kota Palu, Komunitas masyarakat Front Masyarakat Nunu juga deklarkan dukungan untuk sosok kharismatik asal Jawa Tengah tersebut.

Selain itu, pembagian Pasera atau paket sembako rakyat dilaksanakan di kedua kota tersebut. Proses pembagian dilaksanakan secara door to door dan penginputan juga sudah menggunakan aplikasi Sahabat Ganjar.

Deklarasi dukungan yang dilaksanakan oleh Komunitas Pencak Silat se-Jawa Timur yang berada di Blitar ini menjadi salah satu agenda lanjutan yang dilaksanakan di Kota dimakamkannya Bung Karno ini.

Karena pada sebelumnya, istighosah akbar bersama ribuan santri dan ulama digelar pada Selasa 26 Juli 2022 yang lalu.

Ketua DPC Blitar, Edi Purwanto menyebutkan, 2 kegiatan yang berlangsung dalam waktu berdekatan ini memiliki satu tujuan yang sama untuk mengenalkan Ganjar Pranowo kepada masyarakat.

"Istighosah yang lalu, kita meminta kepada Allah SWT supaya dimudahkan dan dilancarkan langkah kita untuk mengenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat," ungkap Edi Purwanto, Kamis (28/7).

Deklarasi dukungan yang dilaksanakan oleh Komunitas Pencak Silat ini dijelaskan Edi Purwanto adalah hal yang sangat menarik, karena di Jawa Timur ini sendiri sangat banyak dan beragam Komunitas Silat berdiri.

"Terlebih, pencak silat adalah olahraga sekaligus budaya asli dari Indonesia," kata Edi Purwanto.

Pada kegiatannya, beragam aksi seni bela diri ditunjukan untuk memeriahkan jalannya acara yang berlangsing di Bumi Bung Karno ini.

Bergeser ke Kota Palu, Sulawesi Tengah. Komunitas Front Masyarakat Nunu juga menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk naik menjadi RI 1 pada 2024 mendatang.

Ratusan anggota hadir menyemarakan kegaiatan tersebut. Pada kegiatannya, Ketua DPC Kota Palu, Ince Muhamad Thalib menyebutkan sangat kagum dengan sosok Ganjar Pranowo.

"Beliau saat ini yang menjabat sebagai Gubernur Jateng, namun saat ini sangat dikenal dan diketahui oleh masyarakat luar daerah seperti kami ini. Hal tersebut karena, prestasi beliau yang mampu mendongkrak roda perekonomian di Jateng untuk pulih dari pandemi. Lantas, atas dasar tersebut yang menjadi motivasi Komunitas Front Masyarakat Nunu untuk sepakat mendukung Ganjar pada 2024," tutur Ince Muhamad Thalib.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas