Tribun

Kelompok Bersenjata di Papua

Isak Tangis Keluarga Pecah Saat 2 Warga Pinrang Sulsel Korban Tewas Penembakan TPNPB Dimakamkan

Usai jenazah diterima keluarga, perwakilan Pemerintah Papua Barat dan Pemerintah Kabupaten Pinrang memberikan santunan kepada keluarga korban.

Editor: Erik S
zoom-in Isak Tangis Keluarga Pecah Saat 2 Warga Pinrang Sulsel Korban Tewas Penembakan TPNPB Dimakamkan
Dok Bid Humas Polda
Tim gabungan TNI-Polri melakukan evakuasi jenazah korban TPNPB Kodap IV Wilayah Sorong Raya, Jumat (30/9/2022). Dua Jenazah korban penembakan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) telah tiba di tempat asalnya di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Minggu (2/10/2022) sore. 

TRIBUNNEWS.COM, PINRANG - Dua Jenazah korban penembakan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) telah tiba di tempat asalnya di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Minggu (2/10/2022) sore.

Kedua jenazah tersebut adalah Abbas Manna (52) warga Desa Malimpung, Kecamatan Patampanua dan Armin (43) warga Bonne, Desa Sipatuo, Kecamatan Patampanua.

Baca juga: Kerabat Kaget Abas Warga Pinrang Sulsel Jadi Korban Tewas Penembakan TPNPB: Beliau Orang Baik

Dikutip dari Tribun Timur, di rumah duka, tenda dan bendera putih sudah terpasang.

Jenazah diserahkan langsung oleh perwakilan Pemerintah Papua Barat dan Pemerintah Kabupaten Pinrang ke pihak keluarga.

Usai jenazah diterima keluarga, perwakilan Pemerintah Papua Barat dan Pemerintah Kabupaten Pinrang memberikan santunan kepada keluarga korban.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Pinrang Fakhrullah mengatakan pemberangkatan dua jenazah dari Manokwari difasilitasi oleh Pemerintah Papua Barat.

Kemudian dari Bandara Sultan Hasanuddin ke kampung halaman difasilitasi oleh Pemkab Pinrang.

"Dua jenazah korban OPM dijemput langsung di Bandara Sultan Hasanuddin oleh Asisten III Pemkab Pinrang, Andi Pawelloi Nawir dan Plt Kepala Dinas P2KBP3A Pinrang Ramli. Kemudian di bawa ke rumah duka di Malimpung dan Bone, Kecamatan Patampanua," katanya saat ditemui di rumah duka.

Baca juga: Merantau 10 Tahun di Papua, 2 Warga Pinrang Sulsel Jadi Korban Penembakan TPNPB

Lebih lanjut, Fakhrullah mengatakan terdapat empat warga Kabupaten Pinrang yang menjadi korban KKB di Papua Barat. Dua selamat dan dua tewas.

"Warga Pinrang yang tewas yakni Abbas Manna dan Armin. Kedua jenazah sudah diberikan langsung ke pihak keluarga dan dimakamkan di TPU terdekat," ucapnya.

Bupati Pinrang Santuni Korban

Bupati Pinrang Irwan Hamid turut berduka cita atas meninggalnya dua warga Pinrang yang menjadi korban Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka atau TPNPB-OPM di Papua Barat.

Dua korban yang tewas yakni Abbas Manna (52) dan Armin (43).

Abbas Manna merupakan warga Malimpung, Kecamatan Patampanua dan Armin warga Bonne, Desa Sipatuo, Kecamatan Patampanua.

Baca juga: Polisi Akan Umumkan Identitas Pelaku Penembakan Pekerja Trans Bintuni Maybrat Papua

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas