Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Begini Kronologi Penangkapan Penusuk Bocah Perempuan di Cimahi, Polisi akan Ekspos Motif Pembunuhan

Ical ditangkap gabungan Satreskrim Polres Cimahi bersama Ditreskrimum Polda Jabar, Minggu (23/10/2022) sore setelah polisi mengekspos identitasnya

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Begini Kronologi Penangkapan Penusuk Bocah Perempuan di Cimahi, Polisi akan Ekspos Motif Pembunuhan
Istimewa via Tribun Jabar
Rekaman CCTV yang menunjukan sosok penusuk bocah berinisial PS (12) yang terjadi di Cimahi, Jawa Barat pada Rabu (19/10/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Hilman Kamaludin

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG -  Polisi berhasil meringkus Rizaldi Nugraha Gumilar alias Ical (22), pelaku penusuk bocah yang sedang pulang mengaji di Cimahi, Jawa Barat.

Pelaku terindentifikasi setelah polisi mengetahui pemilik sepeda motor yang dipakai Ical (22) saat beraksi menusuk PS (12).

Diketahui pelaku yang merupakan warga Gang Saluyu VI, RT 04/04, Kelurahan Maleber, Kecamatan Andir, Kota Bandung, itu mengendarai sepeda motor matik berwarna merah hitam dengan nomor polisi D 5858 UAE.

Bocah tersebut ditusuk pelaku,  Rabu (19/10/2022) sekitar pukul 18.30 WIB seusai pulang mengaji dari Masjid At Taqwa yang berlokasi di kawasan RT 06, Kelurahan Cibeureum.

Ical ditangkap oleh  gabungan Satreskrim Polres Cimahi bersama Ditreskrimum Polda Jabar, Minggu (23/10/2022) sore tidak lama setelah polisi mengekspose identitasnya.

Ical saat ini masih diperiksa polisi.

Baca juga: POPULER Regional: Kapolsek di Kubar Peras Warga Tak Mampu | Pembunuh Bocah di Cimahi Ditangkap

BERITA REKOMENDASI

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, dengan diamankannya motor yang digunakan pelaku itu, polisi bisa mengetahui identitas pelaku.

"Awalnya dilakukan pengecekan identitas kendaraan, lalu didapatkan petunjuk untuk menentukan pelakunya dan akhirnya mengarah kepada tersangka Rizaldi ini," ucap Ibrahim.

Saat tim gabungan masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku untuk dilakukan pengembangan.

"Pelaku diamankan oleh tim gabungan di wilayah Sukasari, namun (anggota polisi) masih di lapangan untuk pengembangan beberapa alat bukti. Mohon bersabar ya," katanya.

Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan mengatakan, saat ini pelaku masih diperiksa setelah diamankan oleh tim gabungan Satreskrim Polres Cimahi, Resmob, dan Ditreskrimum Polda Jabar.

Setelah pemeriksaan rampung, pihaknya bakal segera merilis pelaku penusukan tersebut dan akan mengungkap motif dibalik aksinya itu.

"Pelaku sudah kami tangkap tadi sore. Besok (Senin) siang akan kita rilis di Polres Cimahi," kata Imron.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas