Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Peringati Hari Perhubungan Darat Nasional, Wabup Puncak Papua Pelinus Balinal Majukan Transportasi

Pelinus Balinal mengatakan bahwa Hari Perhubungan Darat Nasional merupakan momentum untuk memajukan transportasi darat yang ada di Indonesia.

Penulis: Reza Deni
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Peringati Hari Perhubungan Darat Nasional, Wabup Puncak Papua Pelinus Balinal Majukan Transportasi
Ist
Wakil Bupati Puncak Papua Pelinus Balinal saat memperingati Hari Perhubungan Darat Nasional. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Wakil Bupati Puncak Papua Pelinus Balinal mengatakan bahwa Hari Perhubungan Darat Nasional merupakan momentum untuk memajukan transportasi darat yang ada di Indonesia.

Sesuai dengan latar belakang sejarahnya, lanjut Pelinus, di mana hari besar nasional ini diinisiasi dan ditetapkan oleh pemerintah pada tahun 1971 dengan membawa semangat ingin memperbaiki dan menjadikan transportasi lintas darat sebagai jalur transportasi utama.

Bagi Pelinus, semangat ini masih sangat relevan hingga hari ini.

Baca juga: Kemenhub dan Kemenperin Gelar Sosialisasi Keamanan Kemasan Barang Berbahaya Moda Transportasi Laut

Bukan hanya bagi masyarakat daerah yang notabene masih sangat memerlukan fasilitas akses transportasi yang memadai, tetapi juga bagi masyarakat urban yang seharusnya saat ini sudah mampu memanfaatkan transportasi hemat energi.

“Dalam peringatan Hari Perhubungan Darat Nasional 2022 ini, saya selaku Wakil Bupati Kabupaten Puncak Papua ingin mengatakan bahwa peringatan ini menjadi pengingat bagi kita untuk terus memajukan transportasi lintas darat yang menjadi akses utama bagi masyarakat. Saya rasa, semangat memajukan fasilitas transportasi lintas darat tidak hanya berlaku di daerah, tetapi di seluruh Indonesia,” tutur Pelinus, dalam keterangannya, Selasa (22/11/2022).

Pengembangan akses dan fasilitas transportasi lintas darat, dikatakan Pelinus, adalah tugas yang berkelanjutan bagi pemerintah.

BERITA TERKAIT

Menurut Pelinus, selain hal tersebut menjadi akses utama bagi masyarakat, memajukan transportasi lintas darat juga akan turut membantu laju ekonomi yang ada.

Untuk itu, Pelinus menakankan bahwa upaya untuk terus memajukan transportasi lintas darat adalah suatu keharusan, lebih-lebih dalam konteks masyarakat seperti di Kabupaten Puncak Papua yang masih sangat memerlukan akses dan fasilitas transportasi lintas darat yang memadai.

“Tentu saya akan terus mendorong supaya akses dan fasilitas transportasi lintas darat di Kabupaten Puncak Papua ini bisa terus berkembang," kata dia.

"Saya harap, melalui peringatan ini menjadi pemicu bagi Pemerintah Pusat atau Pemeritah Provinsi untuk terus menjalin sinergi yang baik supaya target-target sebagaimana saya telah jelaskan bisa dicapai,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas