Tribun

Helikopter Polri Jatuh di Belitung

Helikopter Milik Polri Hilang Kontak di Belitung Timur Siang Ini, Ditumpangi 4 Anggota Polisi

Helikopter milik Polri dengan nomor registrasi P-1103 hilang kontak, Minggu (27/11/2022) pukul 13.45 WIB. Helikopter ini mengangkut empat polisi.

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in Helikopter Milik Polri Hilang Kontak di Belitung Timur Siang Ini, Ditumpangi 4 Anggota Polisi
ist/Basarnas Belitung via bangkapos
Helikopter biru putih milik Polri yang hilang kontak di perairan Buku Limau, Manggar. Helikopter milik Polri dengan nomor registrasi P-1103 hilang kontak, Minggu (27/11/2022) pukul 13.45 WIB. Helikopter ini mengangkut empat polisi. 

TRIBUNNEWS.COM - Helikopter milik Polri dengan nomor registrasi P-1103 mengalami hilang kontak di perairan Buku Limau, Manggar, Belitung Timur, Bangka Belitung pada Minggu (27/11/2022) pukul 13.45 WIB.

Hal ini dibenarkan oleh Karo Penmas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan.

Adapun kru yang berada di helikopter tersebut adalah AKP Arif Rahman Saleh, Briptu Lasminto, Aipda Joko, dan Bripda Anam.

Ramadhan menjelaskan kronologi berawal ketika kapten dari helikopter P-113 berusaha memanggil pilot dari helikopter P-1103 melalui radio komunikasi.

Namun, kata Ramadhan, tidak ada jawaban.

"Kemudian di pukul 14.24 WIB, kapten pilot (helikopter) P-113 itu turun, landing dan berusaha kembali melakukan pengecekan melalui tower. Namun tetap belum mendapat informasi," ujar Ramadhan dikutip dari Breaking News, YouTube Kompas TV.

Baca juga: Pakai Helikopter, Polri Kirimkan Pasokan Bantuan Bahan Pokok di Daerah Terisolir Gempa di Cianjur

Setelah itu, kapten pilot helikopter P-113 menghubungi atasannya dan menyatakan hilang kontak dengan pilot dari helikopter P-1103.

"Kemudian lapor ke pak Direktur melaporkan terjadi dengan helikopter milik Polri dengan nomor registrasi P-1103," kata Ramadhan.

Ramadhan menjelaskan dua helikopter tersebut terbang dari Pangkala Bun, Kalimantan Tengah dan dalam keadaan laik pakai.

Namun, ketika sampai di perairan Belitung, cuaca dalam keadaan buruk.

Pada saat mengoperasikan helikopter, Ramadhan mengatakan helikopter P-1103 berada di ketinggian 3.500 meter sedangkan helikopter P-113 di ketinggian 5.000 meter.

Kini, katanya, Polri bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Belitung dan Basarnas setempat tengah berupaya melakukan pencarian.

"Ya tentu (pencarian) terus kita lakukan ya, entah seperti apa ketika mendapat informasi akan kita informasikan kembali," ujarnya.

Keterangan BPBD dan Polda Bangka Belitung.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas