Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jeep Wisata Parangtritis Masuk Jurang di Gunungkidul, 4 Korban Belum Dipastikan Dijamin Asuransi

Dilihat dari lokasi kejadian kecelakaannya yang masuk wilayah Gunungkidul bukan di kawasan Pantai Parangtritis sangat kecil klaim asuransi bisa cair

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Jeep Wisata Parangtritis Masuk Jurang di Gunungkidul, 4 Korban Belum Dipastikan Dijamin Asuransi
TRIBUN JOGJA/Istimewa
Kendaraan yang terlibat kecelakaan di Purwosari, Gunungkidul pada Sabtu (03/12/2022). Satu orang meninggal dunia akibat kejadian ini. 

Laporan Wartawan Tribun Jogja Santo Ari

TRIBUNNEWS.COM, BANTUL - Mobil jeep wisata Parangtritis yang berpenumpang 4 orang mengalami kecelakaan di wilayah Kapanewon Purwosari, Gunungkidul pada hari Sabtu (3/12/2022) lalu mengakibatkan seorang penumpang berinisial NA (21) warga Brebes, meninggal di lokasi kejadian.

Sopir dan tiga penumpang lainnya mengalami luka dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.  

Kasubag Hukum Pemasaran dan Kemitraan Rumah Sakit Panembahan Senopati (RSPS) Bantul, Siti Rahayuningsih mengatakan,  Sabtu lalu  pihaknya menerima pasien yang merupakan korban kecelakaan jip wisata tersebut.

“Satu orang meninggal, dan empat orang masih dilakukan rawat inap sampai saat ini,” ujarnya, Selasa (6/12/2022).

Di sisi lain, masih belum dipastikan apakah para korban akan mendapatkan asuransi jika mengalami kecelakaan.

Baca juga: Update Kecelakaan Bus Masuk Jurang di Magetan: Jenazah Korban Telah Dipulangkan, Ini Kronologinya

Kasi Promosi dan Informasi Wisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Markus Purnomo Adi, mengatakan meski keempat korban jip wisata Pantai Parangtritis telah membayar tiket retribusi masuk objek wisata namun kesempatan untuk mendapatkan santunan asuransi sangat kecil.  

BERITA TERKAIT

"Kalau dilihat dari lokasi kejadian kecelakaannya yang masuk wilayah Gunungkidul bukan lagi di kawasan Pantai Parangtritis sangat kecil klaim asuransi bisa cair," ungkapnya.

Lembaga asuransi yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Bantul akan melihat lokus atau tempat kejadian kecelakaan untuk proses klaim asuransi.

Melihat lokus kejadian, maka ketika klaim asuransi diajukan belum tentu disetujui pihak lembaga asuransi.

Asuransi kecelakaan dari Jasa Raharja juga dipastikan tidak mudah, karena kendaraan yang digunakan bukan untuk angkutan umum. 

Kondisi semakin sulit ketika kecelakaan yang menimpa jip wisata Pantai Parangtritis ini belum masuk ke kawasan wisata Watu Gupit dan membayar retribusi di sana.  

Pihaknya telah berkomunikasi dengan Dinas Pariwisata Gunungkidul dan dijelaskan bahwa lokasi kecelakaan bukan di kawasan objek wisata Watu Gupit Paralayang.

“Mereka baru dalam perjalanan namun belum sampai TPR Watu Gupit terjadi kecelakaan.

Ceritanya akan berbeda jika jip wisata tersebut sudah masuk ke objek wisata Watu Gupit dan membayar tiket retribusi maka akan bisa dilindungi oleh asuransi," tandasnya.
 

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Korban Kecelakaan Jip Wisata Parangtritis Terancam Tak Bisa Terima Santunan Asuransi, Ini Alasannya

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas