Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pria Berusia 70 Tahun di Padang Ditemukan Tewas Tak Wajar, Sebelumnya Minta Keluarga Jangan Mencari

Pihak keluarga telah mengikhlaskan kepergian korban dan membuat surat pernyataan untuk tidak menuntut di kemudian harinya

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Pria Berusia 70 Tahun di Padang Ditemukan Tewas Tak Wajar, Sebelumnya Minta Keluarga Jangan Mencari
net
Ilustrasi mayat - Kawasan Bukit Sumanyan, Kampung Pulai Lakitan Tengah, Kecamatan Lengayang, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), dihebohkan penemuan mayat, Senin (26/12/2022) pukul 17.15 WIB 

Laporan Wartawan Tribun Padang  Rezi Azwar

TRIBUNNEWS.COM, PADANG - Kawasan Bukit Sumanyan, Kampung Pulai Lakitan Tengah, Kecamatan Lengayang, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), dihebohkan penemuan mayat, Senin (26/12/2022) pukul 17.15 WIB.

Buyuang Sinan (70) warga Koto Lamo, Nagari Lakitan Tengah, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan ditemukan dalam kondisi tak wajar.

Kapolsek Lengayang IPTU Gusmanto mengatakan, awalnya saksi bernama Eka (42) dan Susi (40) sedang lewat di ladangnya dan menemukan mayat dalam kondisi tergantung di pohon batang laban.

Mereka lantas memberitahukan penemuan mayat ini kepada Kepala Kampung dan Wali Nagari Lakitan Tengah, serta pihak kepolisian Polsek Lengayang.

Petugas Polsek Lengayang datang bersama dengan pihak medis dari Puskesmas Kambang untuk melakukan evakuasi yang dibantu masyarakat.

Baca juga: Kisah Suami Habisi Nyawa Istri di Pekalongan, Pelaku Bersandiwara Seolah Korban Tewas Gantung Diri

"Proses evakuasi dilakukan dengan cara memutus tali dan memasukkan jenazah ke dalam kantong mayat. Selanjutnya jenazah diserahkan kepada pihak keluarganya," katanya.

BERITA TERKAIT

Korban awalnya dinyatakan hilang dan tidak kembali pulang ke rumah oleh pihak keluarga sejak Kamis (22/12/2022).

"Menurut keterangan anaknya, korban sebelumnya pernah menyampaikan pesan bahwa tidak akan pulang meminta untuk tidak usah dicari," katanya.

Atas kejadian ini, pihak keluarga telah mengikhlaskan kepergian korban dan membuat surat pernyataan untuk tidak menuntut di kemudian harinya.

"Selanjutnya pihak keluarga langsung menguburkan korban di pemakaman kaum," pungkasnya. (TribunPadang.com/Rezi Azwar)

Artikel ini telah tayang di TribunPadang.com dengan judul Sempat Berpesan Tak Pulang, Seorang Petani di Pesisir Selatan Ditemukan Gantung Diri di Ladang

Sumber: Tribun Padang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas