Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tak Ada Tanda Tindak Kekerasan pada Mayat Pria yang Ditemukan dalam Septic Tank di Bandung Barat

Korban juga langsung dimakamkan karena pihak keluarga menolak untuk diautopsi dan sudah menerima bahwa kejadian tersebut sebagai musibah

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Tak Ada Tanda Tindak Kekerasan pada Mayat Pria yang Ditemukan dalam Septic Tank di Bandung Barat
net
Ilustrasi mayat - Hendi (35) itu ditemukan tewas di dalam galian septic tank sedalam 2,5 meter yang tanpa penutup setelah 3 pekan dilaporkan hilang. Polisi memastikan Hendi bukan korban pembunuhan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG  - Pria yang diketahui bernama Hendi (35) itu ditemukan tewas di dalam galian septic tank sedalam 2,5 meter yang tanpa penutup setelah 3 pekan dilaporkan hilang.

Kapolsek Batujajar, Kompol Heru Rustiono mengatakan, setelah dilakukan pengecekan, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.




"Kami menyimpulkan, Hendi meninggal setelah terperosok ke dalam galian septic tank tersebut.

Jadi korban murni karena kecelakaan terperosok ke dalam galian septic tank, jadi tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," ujarnya saat dihubungi, Selasa (2/2/2022).

Warga Kampung Cibodas, RT 2/8, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat itu diketahui memiliki riwayat penyakit epilepsi sedangkan terkait waktu kejadian diperkirakan sudah tiga pekan, tepatnya setelah dilaporkan hilang.

Baca juga: Penemuan Mayat dalam Galian Septic Tank di Bandung Barat, Warga Sempat Cium Bau Busuk

"Untuk waktu kejadian yang pastinya belum bisa dipastikan, tapi yang jelas memang sudah lama sekitar 3 pekan. Tetapi, kalau kejadiannya siang atau malam belum bisa diketahui," kata Heru.

BERITA TERKAIT

Korban juga langsung dimakamkan karena pihak keluarga menolak untuk diautopsi dan sudah menerima bahwa kejadian tersebut sebagai musibah.

"Korban tidak diautopsi karena keluarganya menolak, sehingga langsung dimakamkan," ucapnya.

Ketua RT 2, Sutisna mengatakan, terkait penemuan mayat di dalam galian septic tank tersebut, pihaknya mendapat laporan dari warga setempat kemudian saat itu juga langsung dilakukan pengecekan.

"Pas dicek memang mayatnya ada di dalam galian septic tank yang belum beres. Awalnya, dinyatakan hilang sekitar tiga minggu yang lalu," ujar Sutisna.

Ia mengatakan, selama tiga pekan itu pihak keluarga dan warga sudah melakukan pencarian, tetapi upaya itu tidak membuahkan hasil, hingga akhirnya Hendi pun ditemukan tewas di dalam septic tank sekitar pukul 13.00 WIB.

"Memang berdasarkan informasi dari warga dan pihak keluarga korban itu punya penyakit epilepsi," katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Pria di KBB yang Ditemukan Meninggal di dalam Galian Septic Tank Dipastikan Bukan Korban Pembunuhan

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas