Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Komunitas Katana-Jimny Bangun Fasilitas MCK di 2 Desa Terdampak Gempa Cianjur

Peresmian fasilitas MCK bagian upaya pemulihan kehidupan warga Cianjur pascagempa, dihadiri perwakilan pengurus nasional SKIn, Pengda SKIn Jawa Barat

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Komunitas Katana-Jimny Bangun Fasilitas MCK di 2 Desa Terdampak Gempa Cianjur
istimewa
Komunitas otomotif Suzuki Katana Jimny Indonesia [SKIn] kembali melanjutkan Program Sosial dan Kebencanaan untuk warga terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komunitas otomotif Suzuki Katana Jimny Indonesia [SKIn] kembali melanjutkan Program Sosial dan Kebencanaan untuk warga terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Komunitas ini meresmikan pengoperasikan tiga fasilitas MCK pada dua desa terdampak gempa bumi, masing-masing 1 unit MCK di Kampung Jamaras, Desa Sarampad dan 2 unit MCK di Kampung Padaruum, Desa Benjod, Cianjur, Sabtu (25/2/23).




"Fasilitas MCK ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada warga pada 2 kampung tersebut," ujar Heru Koes dari Divisi Kebencanaan SKIn Jawa Barat sekaligus Ketua Chapter SKIn Bekasi Raya.

Agar memberikan nilai manfaat dalam jangka panjang, warga diminta ikut menjaga kebersihan dan seluruh fasilitas MCK ini.

Baca juga: Warga Korban Gempa Cianjur Mulai Manfaatkan Huntara, Masjid, dan Madrasah Darurat Bantuan NU

Acara peresmian fasilitas MCK ini menjadi bagian dari upaya pemulihan kehidupan warga Cianjur pasca gempa dan dihadiri perwakilan pengurus nasional SKIn, Pengda SKIn Jawa Barat serta SKIn Chapter Cianjur.

Bersamaan dengan peresmian fasilitas MCK ini, SKIn Nation juga menyerahkan donasi yang dihimpun oleh Chapter Bekasi Raya. Acara ditutup dengan penempelan plakat pada bangunan MCK.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas