Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

OTK Tembak Mati 2 Warga di Kabupaten Yahukimo, Salah Satu Korban Merupakan Pelajar

Emon tewas akibat luka tembak di bagian kepala belakang sebelah kanan, sementara Viktor akibat luka tembak leher kanan dan perut sebelah kiri

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in OTK Tembak Mati 2 Warga di Kabupaten Yahukimo, Salah Satu Korban Merupakan Pelajar
IST
Ilustrasi penembakan - Dua orang warga sipil di di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan menjadi korban penembakan, Rabu (8/3/2023) pukul 19.45 WIT malam oleh orang tak dikenal 

Laporan Wartawan Tribun Papua Roy Ratumakin

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA – Dua orang warga sipil di di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan menjadi korban penembakan, Rabu (8/3/2023) pukul 19.45 WIT malam.

Dilaporkan kedua warga sipil itu tewas adalah Emon Kabak, seorang pelajar dan warga asli Yahukimo dan Viktor Hadi Sampa, seorang warga Dekai asal Tana Toraja

Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto mengatakan, pihaknya mendapat laporan bahwa ada terdengar suara tembakan sebanyak dua kali dari daerah kompleks PJPR di jalan Poros Dekai Logpon KM2.

Lokasi itu berada tepat depan jalan masuk Kantor PLN Dekai.

"Atas laporan tersebut, anggota Polres dibantu Satgas Damai Cartenz langsung mendatangi TKP dan mendapati dua warga tergeletak di pinggir jalan," kata AKBP Arief, Kamis (9/3/2023).

Kedua korban tersebut langsung dibawa ke RSUD Dekai untuk mendapatkan pertolongan namun nyawa kedua korban tak terselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.

Baca juga: Sudah Sebulan Pilot Susi Air Disandera KKB Papua, Panglima TNI Jelaskan Kendala Pembebasan

BERITA REKOMENDASI

"Hasil visum Emon tewas akibat luka tembak di bagian kepala belakang sebelah kanan, sementara Viktor tewas akibat luka tembak di bagian leher kanan dan perut sebelah kiri," katanya.

Menurut Arief, pascapenembakan, situasi di Distrik Dekai relatif kondusif, namun dirinya berharap kepada warga sipil agar tidak beraktifitas berlebihan diluar rumah saat malam hari.

Satu di antara korban tewas penembakan di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Rabu (8/3/2023) malam saat berada di RSUD Dekai.
Satu di antara korban tewas penembakan di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Rabu (8/3/2023) malam saat berada di RSUD Dekai. (Tribun-Papua.com/Istimewa)

“Situasi sampai saat ini masih terkendali dan relatif aman, namun kami harap jika malam hari tidak ada keperluan yang penting, warga agar tidak beraktifitas di luar rumah,” pintahnya.

“Kasus ini sedang kami dalami dan kami aparat keamanan akan terus memberikan rasa aman kepada warga di Dekai dan akan mencari serya mengejar para pelaku penembakan tersebut,” pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul LAGI! 2 Warga Tewas Ditembak di Yahukimo, Pelaku KKB?

Sumber: Tribun Papua
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas