Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anggota DPRD Sukabumi Ujang Abdurohim Ditodong Senjata oleh Calon Kepala Desa PAW

Ujang Abdurohim Rochmi alias Dewan Batman, anggota DPRD Kabupaten Sukabumi ditodong senjata api oleh Bom Bom, seorang calon kepala desa.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Anggota DPRD Sukabumi Ujang Abdurohim Ditodong Senjata oleh Calon Kepala Desa PAW
Istimewa/Tangkapan layar video viral
Bom Bom, Calon Kades PAW Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, yang kalah membawa senapan menyerang anggota dewan dengan menodongkan senapan. 

TRIBUNNEWS.COM, SUKABUMI - Ujang Abdurohim Rochmi alias Dewan Batman, anggota DPRD Kabupaten Sukabumi ditodong senjata api oleh Bom Bom, seorang calon kepala desa.

Bom Bom adalah calon kepala desa yang kalah dalam Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (20/3/2023).

Saat dikonfirmasi, Ujang Abdurohim Rochmi alais Dewan Batman mengatakan, saat itu ia sedang berada di rumahnya.

Tiba-tiba datang calon Kades yang membawa senapan.

Baca juga: Tanahnya akan Dibeli untuk IKN, Warga Ngaku Seperti Ditodong, Moeldoko Minta Tak Manfaatkan Situasi

Dalam foto yang beredar, senapan terlihat berbentuk panjang dengan corak warna orange dan hitam ditodongkan kepada Dewan Batman.

"Saya lagi ngobrol dengan beberapa teman, dengan pak ustaz, tiba-tiba datang Bom Bom (calon kades kalah) bawa senjata langsung menodongkan senjata ke saya sama yang lainnya," ujarnya saat dihubungi awak media.

Dewan Batman yang kaget langsung berlari, ia mengaku lari ke dalam rumah lalu masuk ke kamar untuk menghindari amukan calon kades yang kalah tersebut.

BERITA TERKAIT

"Sampai ngejar, saya masuk ke rumah masuk kamar, termasuk istri yang dikejar Bom Bom dan ditendang-tendang pintu kamar," jelasnya.

Suasana akhirnya kondusif setelah aparat kepolisian sigap mengamankan situasi di rumah Dewan Batman.

Informasi diperoleh, permasalahan dipicu perbedaan pilihan antara Dewan Batman dengan Abdur Rohman Rochmi (Bom Bom).

Padahal, Dewan Batman dan Bom Bom masih bersaudara.

Baca juga: Kades Minta 10 Persen APBN untuk Dana Desa, Megawati: Kasihan Pak Jokowi Makin Kurus

"Kalau di lokasi di rumah kondusif, penjagaan masih, di desa, di rumah saya juga masih ada beberapa anggota dari polsek maupun dari pihak Polres. Iya keluarga, adik, mungkin iya (karena beda dukungan), kalau beda dukungan wajar," kata Dewan Batman.

Diketahui, dalam PAW itu terdapat tiga calon, yakni Sirodjudin, Aris Irvan Haryadi dan Abdur Rahman Rochmi. Dalam PAW itu dimenangkan Sirodjudin.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, mengatakan, peristiwa itu dapat diredam oleh anggota Polsek Ciemas yang mengamankan di lokasi.

"Gak ricuh, hanya perbedaan pendapat saja. Bisa diredam oleh anggota polsek yang pengamanan di lokasi," jelasnya. (M Rizal Jalaludin)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Anggota DPRD Sukabumi Ditodong Senapan Calon Kades yang Kalah, Diduga Tak Mendukung Meski Saudara

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas