Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Festival Ramadan 1444 H di Malinau Hadirkan Lomba Tahfidz Alquran, Azan hingga Cerdas Cermat

Festival Ramadan ini, kata dia, dapat membuka cakrawala para pemuda terkhusus di Kabupaten Malinau.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Festival Ramadan 1444 H di Malinau Hadirkan Lomba Tahfidz Alquran, Azan hingga Cerdas Cermat
istimewa
Pemberian hadiah kepada para pemenang berbagai lomba yang dihelat di Festival Ramadan Bulan Al-Qur'an 1444 H Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara (Kaltara) belum lama ini. Festival Ramadan Bulan Alqur'an ditutup Gubernur Kaltara, Zainal Arifin bersama para peserta, tokoh masyarakat, jajaran pemerintah, dan seluruh masyarakat yang turut meramaikan festival ini. 

Laporan Wartawan Tribun Hasiolan Eko P
 
 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Masyarakat di Kabupaten Malinau Kalimantan Utara (Kaltara) antusias menyambut Festival Ramadan Bulan Al-Qur'an 1444 H.

Festival Ramadan ini  berlangsung dari tanggal 4 April hingga 8 April 2023

Festival Ramadan itu diisi berbagai perlombaan mulai dari Tahfidz Al qur'an 1 Juz Kategori Putra dan Putri, Tahfidz Al qur'an 3 Juz Kategori Putra dan Putri, Lomba Tilawah Qur'an tingkat SD dan SMP.

Selain itu, ada Lomba Da'I Cilik tingkat SD dan SMP, Lomba Adzan hingga Lomba Cerdas Cermat Islam Tingkat SD hingga SMP dengan total peserta lebih dari 200 orang.

Total hadiah bagi para pemenang berbagai lomba di festival ramadan ini mencapai puluhan juta rupiah.

Baca juga: Ketika Menhan Prabowo Subianto dan Habib Jindan Silaturahmi Ramadan 

Gubernur Kaltara, Zainal Arifin menuturkan, kegiatan Festival Ramadan ini perlu dilakukan secara berkala tiap tahun.

Festival Ramadan ini, kata dia, dapat membuka cakrawala para pemuda terkhusus di Kabupaten Malinau.

BERITA TERKAIT

"Karena dampak yang ditimbulkan atas kegiatan ini betul-betul luar biasa bagi masyarakat terkhusus remaja di Kabupaten Malinau," kata Zainal secara tertulis, dikutip Jumat (14/4/2023)

Zainal juga memberikan apresiasi kepada Perusahaan PT Kalimantan Prima Persada atas partisipasinya dalam menyelenggarakan kegiatan ini bersama Pondok Pesantren Al Khairaat Putera Kabupaten Malinau.

Festival diharapkan turut bersinergi membangun sinergisitas yang mempadupadankan kolaborasi nyata dengan kemampuan pribadi untuk menghasilkan masyarakat yang madani dengan berlandaskan keimanan dan ketakwaan.

Adapun President Director PT. Kalimantan Prima Persada (KPP), Rapinis Mutiara melalui pidato sambutannya yang diwakili Project Manager PT KPP Job Site BDMA R. Seno Tirtohadikusumo berharap pihaknya bisa terus konsisten menyelenggarakan event tahunan ini. sebagai bagian dari program CSR perseroan di Bidang Keagamaan.

"Karena bagaimana pun, melalui event Festival Ramadan bulan Al Qur'an, PT. KPP dapat menjalankan tanggung jawan sosial perusahaannya dalam bidang sosial keagamaan dan memberikan dampak bagi masyarakat luas," jelasnya. (*/)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas