Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gudang Elpiji di Surabaya Terbakar, Dua dari 8 Korban Alami Luka Bakar Keparahan 80 Persen

Anggota Tim Inafis Polrestabes Surabaya mulai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mendokumentasikan sejumlah area insiden kebakaran

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Gudang Elpiji di Surabaya Terbakar, Dua dari 8 Korban Alami Luka Bakar Keparahan 80 Persen
TribunJatim.com/Luhur Pambudi
Gudang agen elpiji rumahan di Jalan Candi Lontar Wetan No 42-E, Lontar, Sambikerep, Surabaya, terbakar pada Kamis (20/4/2022) menjelang waktu berbuka puasa. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Gudang agen elpiji rumahan di Jalan Candi Lontar Wetan No 42-E, Lontar, Sambikerep, Surabaya, terbakar pada Kamis (20/4/2022) menjelang waktu berbuka puasa.

Delapan orang dikabarkan mengalami luka bakar akibat insiden kebakaran di Surabaya tersebut.

Empat korban dirujuk ke RSUD dr Soetomo Surabaya, dua korban di RSUD Muji Rahayu Surabaya dan dua korban luka ringan dirawat tim medis di salah satu rumah warga untuk sementara. 

Adapun identitas korban adalah Samoel (40), Timotius (21), dan Sandy, pemilik rumah, mengalami luka bakar dengan keparahan 80 persen.

Mereka sedang dirawat di Ruang Resusitasi IGD RSUD dr Soetomo. 

Baca juga: Berkunjung ke Gudang Pusri, Wamen Pahala : Kita Memastikan Pupuk Tersedia untuk Masyarakat

Kemudian, Gesia (24) istri Sandy, yang sedang hamil empat bulan, mengalami luka bakar keparahan 30 persen dan sedang dirawat di Ruang Triage IGD RSUD dr Soetomo. 

BERITA REKOMENDASI

Lalu, Yosua (20) dan Jonathan (30) sedang dirawat sementara di RSUD Muji Rahayu Surabaya, untuk segera dirujuk perawatan lanjutan ke RSUD dr Soetomo. 

Dan, terakhir, Valen dan Faldo, korban syok atau luka ringan. Keduanya mendapatkan penanganan medis di salah satu rumah warga. 

"Ada delapan orang yang beberapa dirujuk ke RSUD dr Soetomo dan ke RSUD Muji Rahayu," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya, Dedik Irianto, pada TribunJatim.com di lokasi. 

Pantauan TribunJatim.com di lokasi sekitar pukul 17.20 WIB, terlihat tabung elpiji 3 kg berserakan di area teras rumah. 

Kuatnya ledakan membuat pintu pagar utama gudang rumahan tersebut copot dan terlempar sejauh tiga meter di depan rumah, teronggok di tengah jalan. 


 Sejumlah anggota Tim Inafis Polrestabes Surabaya mulai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mendokumentasikan sejumlah area insiden kebakaran.

Selama memasuki area gudang elpiji rumahan tersebut, mereka didampingi oleh Kapolsek Lakarsantri, Kompol Hakim, dan Kanit Reskrim Polsek Lakarsantri, Ipda Bambang. 

Sumber: Tribun Jatim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas