Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ganjar Pranowo Gelar Open House di Tawangmangu Besok, Banyak Tamu dari Luar Kota Akan Hadir

Ganjar Pranowo akan menggelar acara open house di rumah masa kecilnya di Tawangmangu, Karanganyar. Ribuan warga diperkirakan akan hadir.

Penulis: Faisal Mohay
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in Ganjar Pranowo Gelar Open House di Tawangmangu Besok, Banyak Tamu dari Luar Kota Akan Hadir
TIM PDI PERJUANGAN/
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Prananda Prabowo saat penetapan Capres di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023). Ganjar rencananya akan menggelar open house di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah ditetapkan sebagai bakal Calon Presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo akan menggelar open house di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Acara open house akan digelar di rumah Gubernur Jawa Tengah tersebut yang berada di belakang terminal Tawangmangu, Senin (24/4/2023).

Ketua RT setempat, Sujito (71) membenarkan akan digelarnya open house di rumah masa kecil Ganjar Pranowo di Tawangmangu.

"Kemarin saya bertemu dengan panitia untuk membahas acara besok Senin," paparnya, Jum'at (21/4/2023), dikutip dari TribunSolo.com.

Baca juga: PDIP Usung Ganjar Capres, PPP Siap Kerja Sama di Pilpres 2024

Menurutnya ada ribuan warga yang akan datang ke acara open house Ganjar Pranowo baik warga sekitar maupun warga dari luar kota.

Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas, panitia akan membagi dua sesi yakni pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB dan pukul 12.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

"Sesi pertama untuk warga Tawangmangu dan sekitarnya, sementara itu, sesi kedua untuk masyarakat di luar Karanganyar," imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI

Sejumlah persiapan sudah dilakukan panitia untuk menyambut para warga yang datang dari luar kota, mulai dari menyediakan tempat parkir kendaraan hingga tempat transit untuk istirahat.

"Acara besok itu banyak tamu dari luar kota, sehingga kami memberikan tempat transit untuk istirahat mereka, jumlahnya ada 4 titik," terangnya.

Baca juga: Intip Kepemimpinan Ganjar Pranowo di Jateng: dari Pertumbuhan Ekonomi hingga Angka Kemiskinan

Selain itu, tempat parkir bus rombongan dari luar kota akan dipusatkan di Terminal bus Tawangmangu.

"Terminal sudah dibooking semua untuk bus dari luar maupun dalam kota Karanganyar yang membawa orang yang ingin datang ke open house, yaitu total 4 ribuan orang," tandasnya.

Ganjar Pranowo bersama keluarga besar istrinya, Siti Atikoh Supriyanti.
Ganjar Pranowo bersama keluarga besar istrinya, Siti Atikoh Supriyanti. (Istimewa)

Sementara itu, konsumsi untuk acara open house akan menggunakan UMKM sekitar Tawangmangu.

Seorang pengusaha dawet lawu, Indrayani (38) sangat senang menjadi salah satu UMKM yang dipilih menjadi konsumsi acara open house Ganjar Pranowo.

"Besok saya mendapatkan pesanan untuk menyediakan dawet lawu untuk open house Pak Ganjar," ujarnya, Sabtu (22/4/2023).

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas