Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wujudkan Ketahanan Pangan, Barisan Relawan Indonesia Kuat Panen Raya Padi di Subang

Kegiatan panen raya ini merupakan salah satu dari empat program BRIK yang terdiri dari Pertanian, Perikanan, UMKM dan Sosial Media.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Wujudkan Ketahanan Pangan, Barisan Relawan Indonesia Kuat Panen Raya Padi di Subang
Istimewa
Barisan Relawan Indonesia Kuat (BRIK) melaksanakan kegiatan panen raya padi di Cigugur, Kecamatan Pusaka Jaya, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Senin (1/5/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Barisan Relawan Indonesia Kuat (BRIK) melaksanakan kegiatan panen raya padi di Cigugur, Kecamatan Pusaka Jaya, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin (1/5/2023).

Kegiatan panen raya ini merupakan salah satu dari empat program BRIK yang terdiri dari Pertanian, Perikanan, UMKM dan Sosial Media.

Baca juga: Peringati Hari Sumpah Pemuda, Relawan Indonesia Dorong Ridwan Kamil Maju Capres 2024

Ketua Umum Barisan Relawan Indonesia Kuat (BRIK) Restianti mengatakan, apa yang dilakukan untuk masyarakat adalah bentuk nyata dalam mewujudkan ketahanan pangan sesuai yang diperjuangan oleh Prabowo Subianto.

"Kegiatan ini bentuk nyata kami relawan yang memperjuangkan pemimpin yang bertelad mewujudkan ketahanan pangan. Kami bergerak membantu masyarakat misalnya para petani agar dapat menghasilkan panen yang maksimal," ucapnya.

"Ini akan terus dilanjutkan di wilayah-wilayah Indonesia. Para petani dapat merasakan langsung setelah menggunakan Pupuk Organik Cair (POC ). Hasil panen biasanya 1 hektar menghasilkan 4 hingga 5 ton per hektar, dengan menggunakan pupuk POC hasilnya meningkat 20- 30 persen," imbuhnya.

Ia mengatakan Pupuk POC ini terbuat dari bahan utama susu sapi, bahan-bahan herbal (sayuran, buah- buahanan, rimpang) dan lactobacillus sp.

BERITA TERKAIT

"Bahannya dari unsur herbal dan tidak menggunakan kimia," ujarnya.

Ketua umum BRIK Restianti juga menanyakan apa yang diharapkan dari para petani Indonesia pada Pilihan Presiden tahun 2024 yang akan datang.

"Para petani berharap Prabowo Subianto bisa terpilih menjadi Presiden Indonesia 2024 agar para petani ini akan mendapatkan dukungan dan diperhatikan lagi, terutama saat petani memasuki masa sulit," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas