Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Dalami Motif Plt Ketua Partai Golkar Kubu Raya M Iqbal Zafarullah Terjun ke Sungai Kapuas

Polisi masih mendalami motif Plt Ketua Partai Golkar Kubu Raya M Iqbal Zafarullah terjun ke Sungai Kapuas di Desa Kuala Dua.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Polisi Dalami Motif Plt Ketua Partai Golkar Kubu Raya M Iqbal Zafarullah Terjun ke Sungai Kapuas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERLIANUS TEDI YAHYA
Warga bersama anggota kepolisian dan SAR melakukan pencarian terhadap Plt Ketua Partai Golkar Kubu Raya M Iqbal Zafarullah yang diduga bunuh diri dengan cara terjun ke Sungai Kapuas, Kalimantan Barat, Minggu (14/5/2023). Polisi masih mendalami motif Plt Ketua Partai Golkar Kubu Raya M Iqbal Zafarullah terjun ke Sungai Kapuas di Desa Kuala Dua. 

TRIBUNNEWS.COM, KUBU RAYA - Polres Kubu Raya masih mendalami motif Plt Ketua Partai Golkar Kubu Raya M Iqbal Zafarullah terjun ke Sungai Kapuas di Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, pada Minggu (14/5/2023).

Menurut penjelasan Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, peristiwa terjadi setelah dilaksanakan proses pendaftaran calon anggota legislatif di Kubu Raya.

Baca juga: Plt Ketua Golkar Kubu Raya Lompat ke Sungai, Sempat Sakit saat di Jakarta hingga Postingan Terakhir

"Pada hari ini kami setelah dilaksanakan proses pendaftaran calon anggota legislatif di Kabupaten Kubu Raya, kami mendapatkan informasi ada upaya bunuh diri yang dilakukan oleh salah satu pengurus dari partai yang merupakan Plt Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya," kata Kapolres AKBP Arief Hidayat.

AKBP Arief menjelaskan, informasi yang didapatkan dari istri korban, saat itu sedang melakukan pendaftaran Bacaleg.

Kemudian mereka keluar dari kantor dan mengarah ke tepian Sungai Kapuas di Desa Kuala Dua.

"Terkait motifnya kami sedang dalami, untuk informasi sementara yang kami dapatkan dari istrinya, korban keluar dari kantor KPUD bersama istrinya dengan menggunakan kendaraan mobil dan menuju ke arah Sungai Kapuas tepatnya di Kuala Dua," katanya.

Ia juga mengatakan, sang istri sempat diajak bunuh diri bersama.

BERITA TERKAIT

Namun ketika sudah berada dekat sungai, sang istri sempat menarik rem tangan dan mobil berhenti di sisi sungai.

"Istrinya menyampaikan, korban mengajak istrinya untuk terjun ke sungai melakukan upaya bunuh diri. Ketika sudah dekat dengan sungai, istrinya sempat menarik rem tangan dan sempat terjadi cekcok kemudian keluar dari mobil, setelah itu karena istrinya tidak mau jadi suaminya yang terjun ke sungai sendiri," katanya.

Baca juga: Wakil Ketua Umum Golkar Ungkap Plt Ketua Kubu Raya ke Jakarta Dua Hari Lalu, Sempat Dilarikan ke RS

Kronologis Kejadian

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat mengatakan dari informasi yang diterima pihaknya, usai mendaftarkan diri menjadi Bacaleg partai Golkar di KPU Kubu Raya, Minggu pagi, lalu Iqbal mengajak istrinya pulang.

Namun dalam perjalanan, Iqbal tak mengarahkan kendaraannya ke rumah.

Dia malah meluncur di daerah Kuala Dua.

"Pada saat sedang berada di KPU Kubu Raya dalam rangka pengajuan caleg partai Golkar Kubu Raya, korban mengajak istrinya untuk pulang ke rumah. Tetapi ternyata mengarah ke arah Kuala Dua," ungkap Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade.

Grafis Plt Ketua Golkar Kubu Raya, Kalimantan Barat, M Iqbal Zafarullah diduga bunuh diri dengan terjun ke Sungai Kapuas, Minggu 14 Mei 2023. Berikut sekilas sosok M Iqbal Zafarullah.
Grafis Plt Ketua Golkar Kubu Raya, Kalimantan Barat, M Iqbal Zafarullah diduga bunuh diri dengan terjun ke Sungai Kapuas, Minggu 14 Mei 2023. Berikut sekilas sosok M Iqbal Zafarullah. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Hendro)
Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas