Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satgas Damai Cartenz Tangkap 22 Orang dan Sita Sejumlah Senjata Saat Gerebek Markas KKB di Yahukimo

Irjen Fakhiri mengatakan, dari 22 orang yang diamankan, terdapat empat orang pelajar, dua orang mahasiswa, dan tiga orang kepala kampung.

Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Satgas Damai Cartenz Tangkap 22 Orang dan Sita Sejumlah Senjata Saat Gerebek Markas KKB di Yahukimo
istimewa
Foto ilustrasi - Tim gabungan Satuan tugas (Satgas) Damai Cartenz dan Polres Yahukimo lakukan pengerebekan di salah satu rumah yang diduga tempat persembunyian Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Satgas Damai Cartenz dan Kepolisian Resor Yahukimo menggerebek rumah yang berada di Jalan Pertanian Distrik Dekai, Papua pada Selasa (16/5/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satgas Damai Cartenz dan Kepolisian Resor Yahukimo menggerebek rumah yang berada di Jalan Pertanian Distrik Dekai, Papua pada Selasa (16/5/2023).

Rumah tersebut diduga menjadi tempat persembunyian kelompok kriminal bersenjata (KKB) dan simpatisannya di Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Dalam penggerebekan tersebut, Satgas Damai Cartenz dan Kepolisian Resor Yahukimo berhasil mengamankan 22 orang, termasuk senjata tajam, senjata tradisional, dan senapan angin.

Baca juga: Kapolda Papua Ungkap Detik-detik KKB Bebaskan 2 Sandera Terakhir di Distrik Okbab Papua

"Mereka masih dimintai keterangan oleh penyidik di Mapolres Yahukimo di Dekai," kata Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri di Jayapura, Selasa,seperti dikutip dari TribunPapua.com, Rabu (17/5/2023).

Irjen Fakhiri mengatakan, dari 22 orang yang diamankan, terdapat empat orang pelajar, dua orang mahasiswa, dan tiga orang kepala kampung.

"22 orang yang diamankan yaitu PK (11) pelajar, ES (17) pelajar, MM (17) pelajar, EG (19) pelajar, SP (21) mahasiswa, SP (21) mahasiswa, NK (21) kepala Kampung Pugun, YM (43) kepala Kampung Ngalik, YG (45) kepala kampung Yeriko Distrik Musaik, OB (23), PH (26), NS (25), ES (19), MS (35), NS (25), MS (17), SB (24), OH (23), EH (25), NP (28), HL, dan DK (34)," jelas Fakhiri.

Baca juga: KKB Papua Minta Uang Tebusan untuk Bebaskan 4 Pekerja, Polisi: Ada Alternatif Lain Bebaskan Sandera

Fakhiri menyebutkan, penggerebekan oleh tim gabungan tersebut berlangsung sekitar pukul 02.54 WIT.

BERITA REKOMENDASI

Penggerebekan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Yahukimo AKP Alwi Wairooy.

Sebelumnya, tim gabungan juga melakukan penggerebekan terhadap rumah di Jalan Paradiso, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, pada Kamis (4/5/2023).

Rumah itu juga diduga sebagai tempat persembunyian KKB.

Saat itu, sembilan orang yang berada di rumah tersebut diamankan.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Detik-detik Markas KKB Digerebek Aparat di Yahukimo, 22 Orang Ditangkap: Senapan dan Sajam Disita

Sumber: Tribun Papua
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas