Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Santri dan Anak Muda Meriahkan Kompetisi Turnamen Sepak Bola U-20 di Jabar

Sejumlah tim dari kalangan santri dan pemuda ikut berkompetisi dalam turnamen sepak bola U-20 yang digelar relawan Ganjar Muda Padjajaran

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Santri dan Anak Muda Meriahkan Kompetisi Turnamen Sepak Bola U-20 di Jabar
Istimewa
Sejumlah tim dari kalangan santri dan pemuda ikut berkompetisi dalam turnamen sepak bola U-20 yang digelar relawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) di Lapangan Desa Sukajaya, Kecamatan Cimerak, Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (28/5/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah tim dari kalangan santri dan pemuda ikut berkompetisi dalam turnamen sepak bola U-20 yang digelar relawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) di Lapangan Desa Sukajaya, Kecamatan Cimerak, Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (28/5/2023).

Koordinator GMP Kabupaten Pangandaran, Sehan Solahudin mengatakan turnamen ini banyak menarik perhatian santri dan kaum muda. Setidaknya ada 100 tim yang mendaftar, meski turnamen dibatasi hanya 8 tim.

Menurutnya, turnamen ini tidak hanya sekedar ajang kompetisi, namun sebagai sarana untuk mengasah keterampilan sepak bola para santri dan kaum muda, memupuk semangat juang, dan membangun karakter yang kuat dalam diri mereka.

"Banyak sekali ada 100 tim lebih, hanya 8 tim ikut dengan turnamen sistem gugur. Mereka sangat antusias," kata Sehan.

Dia menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk mencari dan mengasah potensi atletik serta bakat sepak bola di kalangan santri dan anak muda.

Turnamen sepak bola ini juga diharapkan bisa melahirkan generasi atlet sepak bola yang mampu mengharumkan nama Indonesia di tingkat nasional maupun internasional.

"Mudah-mudahan mereka bisa menjadi penerus estafet persepak bolaan yang ada di Kab. Pangandaran. Para juara juga ada hadiah menarik dan pembinaan," kata Sehan.

BERITA TERKAIT

GMP kata dia, berkomitmen untuk terus menghadirkan kegiatan positif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat khususnya anak muda.

Pengurus GMP Pusat M. Fahmi Faisal menyampaikan turnamen sepak bola ini jadi wadah untuk mencari bakat-bakat muda,serta menjadi momen penting untuk melakukan sosialisasi mengenai Ganjar Pranowo Presiden 2024.

"Tujuannya silaturahmi, menggaet kaum muda agar bisa hidup lebih sehat lagi, mengembangkan minat dan bakat. Serta sosialisasi Pak Ganjar dengan warga khususnya kaum muda, mereka sangat antusias terhadap Pak Ganjar," ucap Fahmi.

Menurut Fahmi, turnamen sepak bola ini para peserta dapat saling bertukar pengalaman, berkompetisi dengan sportivitas tinggi, dan menjalin persaudaraan yang erat.

Hal ini sejalan dengan visi GMP untuk menciptakan generasi muda yang berdaya saing dan memiliki semangat kebersamaan.

Salah satu pemain, Sukma Nurjaman mengaku senang mengikuti turnamen ini karena bisa mengembangkan kemampuan, serta menambah teman.

Baca juga: Jadwal Piala Dunia U20 Babak 16 Besar: Kampiun Asia Siap Tantang Israel

"Menambah kegiatan, menunjukan skill harapannya menjadi lebih lagi. Makasih sudah mengadakan kegiatan ini. Untuk Pak Ganjar, semoga sehat selalu dan sukses," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas