Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ganjar Ulas Perjalanan Hidupnya: Dari Keluarga Tak Mampu dan Ingin Wujudkan Kesejahteraan Rakyat

Menurut Ganjar, perjalanan hidup Rokhmin Dahuri tak beda jauh dengan dirinya yang berjuang dari bawah hingga pada posisi sekarang ini.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Ganjar Ulas Perjalanan Hidupnya: Dari Keluarga Tak Mampu dan Ingin Wujudkan Kesejahteraan Rakyat
Ist
Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo saat pidato dalam acara konsolidasi partai Pemenangan Pilpres 2024 di Stadion Bima, Cirebon, Sabtu (3/6/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, CIREBON - Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengulas kisah perjuangan Ketua DPP PDIP Rokhmin Dahuri yang penuh dengan kerja keras dan perjuangan dalam merahi mimpi mensejahterakan rakyat.

Menurut Ganjar, perjalanan hidup Rokhmin Dahuri tak beda jauh dengan dirinya yang berjuang dari bawah hingga pada posisi sekarang ini.

Mulanya, Ganjar mengungkapkan portofolio Rokhmin Dahuri dihadapan ribuan kader PDIP Jawa Barat dalam acara konsolidasi partai Pemenangan Pilpres 2024 di Stadion Bima, Cirebon, Sabtu (3/6/2023).

Dia pun menyebut, jika perjalanan hidup Rokhmin bermula dari anak seorang nelayan yang bekerja secara profesional hingga menempuh gelar profesor.

Lalu, meneruskan perjuangan dengan menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan pada Kabinet Gotong Royong. 

"Maaf betul, saya baca CV beliau, 11-12 dengan saya, dari keluarga yang tidak mampu, anak nelayan, dengan kerja yang luar biasa menjadi profesor. Menjadi seorang menteri, dan hari ini menjadi pembicara di kelas dunia yang mengerti persis paham betul bagaimana mengelola laut kita," kata Ganjar.

Ganjar pun mengulas bagaimana dikesempatan dalam sebuah forum, dirinya menyebut potensi maritim Indonesia yang sangat kaya jika dikelola dengan baik dan benar.

BERITA TERKAIT

"Saya kemarin di acara MNC Group, saya sampaikan seandainya satu sektor saja maritim kita kelola, berapa uang yang kita dapat untuk negara dan bangsa ini," ulas Ganjar.

Terlebih, Ganjar menyebut bahwa sebagai sebagai pejabat publik ada satu mimpi yang harus diwujudkan bersama. Yakni, bagaimana cara untuk mensejahterakan rakyat.

"Satu isu yang mesti kita bereskan di tingkat publik dan itu ujung akhir dari amanat politik, adalah mensejahterakan rakyat," tegas Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah ini menambahkan, soal potensi yang besar yang ada di Jawa Barat. Di mana, Ketua DPP PDIP Jabar Ono Surono mengatakan wilayah Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Sumedang hingga Subang merupakan wilayah Rebana dengan kekayaan sumber dayanya.

Maka dari itu, Ganjar mengajak kader PDIP untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024 guna mewujudkan mimpi mensejahterakan rakyat. 

Baca juga: Cerita Ganjar Soal Kegemaran Menyantap Ikan Asin di Menu Nasi Jamblang

"Ada beberapa yang mesti kita bicarakan, Kang Ono menyampaikan cukup lengkap, apa yang mesti dibangun di wilayah Jabar dan Pantura, tapi khusus kita sudah di sini (Cirebon). Beberapa yang mesti kita bereskan bersama dan itu pentingnya kenapa kita harus menang. Kalau kita menang mimpi itu akan terwujud," jelas Ganjar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas