Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Remaja Mempawah Hilang Diduga Diterkam Buaya, Saat Kejadian Korban dan Kakeknya sedang Cari Kerang

Setelah terseret dan diduga ditarik oleh buaya hingga saat ini korban belum ditemukan atau terlihat di permukaan air Sungai Kapuas

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Remaja Mempawah Hilang Diduga Diterkam Buaya, Saat Kejadian Korban dan Kakeknya sedang Cari Kerang
Basarnas Pontianak
Ilustrasi buaya (kiri) dan tim Rescue dari Basarnas Pontianak bersiap menuju lokasi untuk melakukan pencarian korban serangan buaya di Sungai Kapuas dekat Pulau Panjang, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar) Sabtu 15 Juli 2023. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferlianus Tedi Yahya

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Aris (13) menghilang  diduga diterkam buaya di Perairan Jongkat dekat Pulau Panjang saat bersama kakeknya tengah mencari remis (kerang).

Korban merupakan warga Parit Kebayan, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar),

Kepala Basarnas Pontianak, I Made Junetra mengungkapkan awalnya pagi itu korban pergi untuk mencari remis ke Pulau Panjang bersama kakeknya menggunakan sampan.

"Setelah sampai di sana tiba-tiba ada sesuatu yang menariknya (diduga buaya)," katanya kepada Tribunpontianak.co.id, Sabtu 15 Juli 2023.

Ia juga mengungkapkan, setelah terseret dan diduga ditarik oleh buaya hingga saat ini korban belum ditemukan atau terlihat di permukaan air (Sungai Kapuas).

Baca juga: Hilang Usai Diterkam Buaya di Sungai Roraya Konawe Selatan, Rode Ditemukan Tak Bernyawa

Kasat Polairud Polres Mempawah, Iptu Andi Rahmat mengatakan, setelah kejadian tersebut kakek korban pun langsung mencari pertolongan dan membuat laporan.

BERITA REKOMENDASI

"Jadi, tadi ada laporan masuk sekira pukul 10.00 WIB, dan kita langsung turun lapangan. Doakan semoga proses pencarian korban berjalan lancar," katanya.

Andi menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polsek Jongkat, Lantamal yang ada di Wajok Hilir, Marnit Jungkat, dan Patroli KP MAYA Ditpolairud Polda Kalbar terkait kejadian tersebut.

Made menambahkan, sampai saat ini krban belum ditemukan, sehingga diduga tenggelam karena ditarik (diserang) buaya.

Tim Rescue dari Basarnas Pontianak telah menuju lokasi untuk selanjutnya melakukan pencarian.

"Tim rescue juga dibekali peralatan evakuasi, medis, komunikasi, pal aqua eye," jelasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul BREAKING NEWS - Remaja Mempawah Hilang di Pesisir Pulau Panjang Diduga Diterkam Buaya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas