Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Yokohimo Tewas Ditikam OTK, Ditemukan 7 Luka Tusuk di Tubuh Korban

Saat personel dalam perjalanan menuju TKP, kemudian mendapat informasi bahwa korban telah di bawa menuju RSUD Dekai oleh seorang saksi yakni RM (47)

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Warga Yokohimo Tewas Ditikam OTK, Ditemukan 7 Luka Tusuk di Tubuh Korban
net
Ilustrasi mayat - Matius Ropa tewas setelah menjadi korban penganiayaan di Japan Statistik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Papua, Rabu (2/8/2023) pukul 11.15 WIT 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA – Matius Ropa tewas setelah menjadi korban penganiayaan di Japan Statistik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Papua, Rabu (2/8/2023) pukul 11.15 WIT.

Kasus penganiayaan yang merenggut korban jiwa ini didalami Polres Yahukimo.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, peristiwa diketahui saat personel mendapatkan informasi melalui HT, bahwa ada seorang warga yang menjadi korban penganiayaan.

"Personil dengan cepat personel bergeser ke TKP," kata Benny melalui keterangan tertulis yang diterima Tribun-Papua.com, Kamis (3/8/2023).

Saat personel dalam perjalanan menuju TKP, kemudian mendapat informasi bahwa korban telah di bawa menuju RSUD Dekai oleh seorang saksi yakni RM (47).

Baca juga: Warga Kotabaru Tewas Usai Dihujani Tusukan dan Bacokan Remaja, 2 Jam Kemudian Pelaku Serahkan Diri

Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto menambahkan, pada tubuh korban ditemukan tujuh luka akibat benda tajam.

BERITA REKOMENDASI

"Sayangnya, ketika korban tiba di rumah sakit, keadaannya sudah sangat kritis dan nyawa tidak dapat diselamatkan," ujar Arief.

Arief Kristanto mengatakan, ketika personel tiba di TKP, pelaku kabur.

"Kami saat ini sedang melakukan penelusuran dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mencari tahu kronologi kejadian secara lebih mendalam,” katanya.

Terdapat Barang Bukti

Lebih lanjut, kata Arief, pada saat proses olah TKP, personel menemukan beberapa barang bukti.

"Antara lain satu buah parang tanpa gagang, satu buah sarung sangkur berwarna hitam, satu buah sendal merk Ando berwarna hitam hijau dengan bercak darah."

"Kemudian, satu buah batang kayu, satu lembar baju berwarna hitam dengan corak merah putih dan bercak darah satu lembar celana panjang training berwarna hitam, serta satu lembar dalaman pria berwarna hitam," sambung Arief.

Beberapa saksi akan diperiksa untuk memberikan keterangan yang lebih jelas mengenai kejadian tersebut.

"Selain itu, sebuah Laporan Polisi (LP) juga telah dibuat dan dilaporkan kepada pimpinan,” ucap Arief.

Menurut Arief, pihaknya akan melanjutkan penyelidikan untuk mencari keterangan dari saksi-saksi yang mengetahui identitas pelaku.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk memastikan proses hukum berjalan sesuai prosedur.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul LAGI! Penganiayaan Berat Terjadi di Yahukimo, Korban Tewas, Polisi: Kami Sedang Selidiki

Sumber: Tribun Papua
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas