Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kajol Indonesia Gelar Edukasi Wirausaha ke Pengemudi Ojek Online Wanita di Lampung

Komunitas Ojek Online Indonesia menggelar pelatihan UMKM kepada para pengemudi ojol perempuan yang berhimpun di komunitas BC Grab Gojek Lampung.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Kajol Indonesia Gelar Edukasi Wirausaha ke Pengemudi Ojek Online Wanita di Lampung
istimewa
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia menggelar pelatihan UMKM kepada para pengemudi ojol perempuan, di Kelurahan Ratu, Bandar Lampung. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia menggelar pelatihan UMKM kepada para pengemudi ojol perempuan yang berhimpun di komunitas BC Grab Gojek Lampung Bersatu (GLB), di Kelurahan Ratu, Bandar Lampung.

Pelatihan ini digelar dengan harapan dapat menjadi usaha sampingan dari para pengemudi ojek online untuk menambah perekonomian mereka.

"Driver ojek online sekitarnya berkumpul dan berdiskusi mengenai pentingnya berusaha di saat sepinya orderan, sehingga bisa menjadi solusi memenuhi kebutuhan sehari-hari," ungkap Triono, Jumat (8/9/2023).

Dia berharap lewat pelatihan UMKM ini para pengemudi ojol memiliki pandangan lebih kreatif, sehingga bisa melakukan hal baru yang bermanfaat.

Adapun Triono menyebutkan penyelenggaraan pelatihan ini terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang dekat dengan masyarakat tanpa mengenal latar belakang perkejaanya.

"Kegiatan ini terinspirasi dari Pak Ganjar yang peduli dengan rakyat," kata dia.

BERITA REKOMENDASI

Anton, salah satu pengemudi ojol mengakui kegiatan pelatihan UMKM ini bermanfaat dalam memberi ilmu wirausaha. Selain itu juga menjadi ajang silaturahmi antar pengemudi ojek daring.

Dia berharap kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan di wilayahnya, di Kelurahan Ratu, Bandar Lampung.

Baca juga: Tak Beri Ampun, Polisi Tembak 2 Begal yang Resahkan Ojol di Palembang

"Ini bermanfaat bagi kami driver selain mendapatkan pelatihan tentu bisa bersilaturahmi kepada drive lain," kata Anton.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas