Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

XTC Indonesia Siap Bersinergi Dengan Polri Menciptakan Rasa Aman Di Wilayah Jawa Barat

Jelang bergulirnya gelaran Kompetisi paling bergengsi, yakni Piala Dunia U-17 2023, Organisasi kemasyarakatan XTC Indonesia menegaskan siap bersinergi

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in XTC Indonesia Siap Bersinergi Dengan Polri Menciptakan Rasa Aman Di Wilayah Jawa Barat
KOMPAS.com/Reni Susanti
XTC Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang bergulirnya gelaran Kompetisi paling bergengsi, yakni Piala Dunia U-17 2023, Organisasi kemasyarakatan XTC Indonesia menegaskan siap bersinergi dengan Polisi Republik Indonesia dalam menciptakan rasa aman dan menjaga situasi kamtibmas di wilayah Jawa Barat.

Ketua umum XTC Indonesia, Donny Akbar mengatakan pihaknya akan mendukung Polri dalam menciptakan suasana yang kondusif serta menolak keras anarkisme.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) XTC Indonesia yang baru dilantik Muhammad Doni Akbar (kanan), menerima Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah (AD/ART) organisasi dari ketua umum sebelumnya Ivan Rivky Kabira seusai Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Ketua Terpilih dan Calon Pengurus Dewan Pimpinan Pusat XTC Indonesia Masa Bakti 2019 - 2024 di Grand Ballroom Fox Lite Hotel, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (23/10/2019). Donny Akbar mengatakan, kepengurusan baru akan melanjutkan transformasi XTC Indonesia sebagai organisasi massa yang bermartabat, dengan prioritas awal melakukan pendataan anggota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia agar sosialisasi program kerja nasional yang sudah dipersiapkan bisa berjalan lancar dan tepat sasaran. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) XTC Indonesia yang baru dilantik Muhammad Doni Akbar (kanan), menerima Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah (AD/ART) organisasi dari ketua umum sebelumnya Ivan Rivky Kabira seusai Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Ketua Terpilih dan Calon Pengurus Dewan Pimpinan Pusat XTC Indonesia Masa Bakti 2019 - 2024 di Grand Ballroom Fox Lite Hotel, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (23/10/2019). Donny Akbar mengatakan, kepengurusan baru akan melanjutkan transformasi XTC Indonesia sebagai organisasi massa yang bermartabat, dengan prioritas awal melakukan pendataan anggota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia agar sosialisasi program kerja nasional yang sudah dipersiapkan bisa berjalan lancar dan tepat sasaran. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Hal itu dikatakannya demi menjaga nama Jawa Barat yang sudah dipercaya dan dipilih menjadi salah satu venue penyelenggaraan Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

"Kami XTC Indonesia mendukung polri dalam menciptakan suasana aman damai dan kondusif di NKRI dan menolak keras segala bentuk anarkisme," kata Doni, Senin (23/10/2023).

Selain itu Donny Akbar juga mengajak kepada seluruh anggota XTC Indonesia untuk selalu menjaga tali persaudaraan dan selalu jaga stabilitas kamtibmas di wilayah Jawa Barat menjelang Piala Dunia U-17.

Timnas U-17 Indonesia mendengarkan instruksi saat latihan di lapangan A, komplek Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (16/9/2023). Latihan terakhir ini dilakukan sebelum Timnas U-17 berangkat melakukan pemusatan latihan (TC) di Jerman untuk persiapan Piala Dunia U-17 November mendatang. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Timnas U-17 Indonesia mendengarkan instruksi saat latihan di lapangan A, komplek Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (16/9/2023). Latihan terakhir ini dilakukan sebelum Timnas U-17 berangkat melakukan pemusatan latihan (TC) di Jerman untuk persiapan Piala Dunia U-17 November mendatang. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

"Kita juga harus selalu menjaga tali silaturahmi dan harus gotong royong menjaga serta mensukseskan Piala Dunia U-17, dimana Provinsi Jawa Barat merupakan tuan rumah bersama 3 kota lainya yaitu Jakarta, Surabaya dan Solo," ujarnya.

Donny juga kembali mengingatkan para anggotanya untuk selalu menjadi pelopor keamanan dan merangkul seluruh organisasi yang ada demi mensukseskan gelaran Piala Dunia U-17 mendatang. Terlebih XTC merupakan organisasi terbesar yang ada di wilayah Jabar.

BERITA TERKAIT

"Oleh sebab itu, XTC yang merupakan organisasi terbesar di Jabar memiliki kewajiban dalam menciptakan stabilitas kondusifitas kamtibmas," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas